December 23, 2009

Mau ke Bromo sama Bunaken!!!

Berawal dari beberapa bulan lalu, tepatnya yaa sebelum puasa lah. Tiba-tiba muncul perasaan pingin banget pergi ke Gunung Bromo. Awalnya sih gara-gara nonton tv yang nayangin tentang wisata ke Bromo. Pertamanya biasa aja gitu, kayak liat tayangan ttg wisata yang lainnya. Tapi lama kelamaan jadi pingin banget pergi ke sana.

Terus, gue liat foto-fotonya donny waktu lagi di Bromo. Aaaaarrrrgggghhh, tambah kepingin gue. Gue liat fotonya lagi naik jeep n kuda di Bromo, foto dia waktu liat sunset ma sunrise di puncak bromo, fotonya di padang rumput bromo. Sumpah, gue iri banget!!!! Donnyyyy, gue juga pingin kesanaaaa!!!

Akhirnya gue surving web buat nyari tau harga2 yang ditawarin travel agent buat tour ke bromo. Dan yaa ternyata harganya bisa gue jangkau kalo gue nabung beberapa bulan. hahaha. Tapi ternyata ada harga yang lebih murah kalo kita perginya rame-rame. Gue pun berinisiatif ngajak sodara gue yang suka travelling. Tapi sayangnya dia nolak. huuuhuuhu. Akhirya krena gue pingiiin banget pergi kesana, gue ngebujuk nyokap buat pergi kesana. Dan jawaban yang sama gue dapetin dari nyokap dengan alasan sibuk kerja. Workaholic banget sih maaa!!!!

Akhirnya gue nanemin tekad buat pergi ke Bromo seenggaknya akhir tahun 2010 bareng keluarga. hahha

Mmmm.. kalo Bunaken? awalnya sih lagi ngobrol2 sama sodara ttg liburan ke Bromo, tiba2 sodara gue ngomongin ttg Bunaken, dari ceritanya kayaknya seruuu bgt, dan gue juga liat foto n video seseorang waktu dia scuba diving di Bunaken. Hhhh.. mikirinnya aja kayaknya udah asik banget. Gimana kalo beneran dilakuin? Dan gue nanya ke sodara gue berapa ongkos kesana. Katanya dia sih pp bisa sampe 2 jutaan. Hhhhh. Ga mungkin gue kesana sendirir pake duit gue. Pasti harus minta ke bokap sama nyokap. But, kapan??

Gue bosen liburan gini2 aja. Kalo ga di Bogor ya pasti di Bandung. Hhhh.. Tahun ini aja batal keluarga gue pergi ke Bali gara2 bkap n nyokap yang superduper sibuk!!! Arrrrrrrrgggghhh.. Belom lagi gue persiapan ujian.

Tekad gue pokoknya tahun 2010 gue harus mencapai target gue. Kalo ga Bromo, ya Bunaken. Amiin!!!

December 11, 2009

Bahasa Sunda Stress!!!!!

Exam always makes everybody stress, whether it's prepared or not. So, mau lu udah belajar seminggu atau sebulan sebelumnya, ujung-ujungnya stress juga kan lo??? Apalagi hari ini gue ketemu pelajaran Bahasa Sunda!! Tambahlah stress gue!!

Gue mau cerita dikit ttentang ulangan gue hari ini.

Hari ini mapel yang diujikan adalah IPS dan Bahasa Sunda. So, semalem sebelumnya gue udah stress duluan baca materi IPS yang walaupun baru 1 semester materinya udah bejibun dan padet, plus bahasa sunda yang gue sama sekali ga ngerti. zzzz...

Beberapa minggu sebelumnya guru bahasa sunda gue udah pernah ngasih kisi-kisi kalo bakalan keluar soal yang nyuruh kita nulis ringkasan cerpen dalam bahasa sunda. Disinilah masalahnya berawal...
Gue mencoba untuk membaca sebuah cerpen dari buku paket bahasa sunda gue sebelumnya. Niatnya sih biar gue bisa ngerjain tu soal kalo tu soal beneran nongol. Tapi, gue give up duluan liat judul ceritanya yang sama sekali gue ngerti artinya. Gue lanjutin aja baca ceritanya, baru 1 paragraf otak gue udah puyeng duluan. Akhirnya gue mutusin untuk ga lanjutin daripada puyeng. dan berdoa biar tu soal ga beneran nongol di lembar soal ulangan gue.

Hhhh... tapi Tuhan berkehendak lain. Tuh soal beneran nongol!! Malah disuruh nulis nama penulisnya lagi. Rajin bangeeeettt gue baca nama penulis. Ya Allah!!! Malah gue pusing ngerjain soal sebelomnya. Kan ada aksara sundanyaaaaa. Tambah ga ngerti lah gue. Akhirnya berkat anjuran dari bhisma yang nyuruh gue ngarang asal aja, dan piwi yang nyuruh gue nulis judul n penulisnya doang, gue kombinasiin aja ide mereka. Dan hasilnya?? So pasti kacau!! Seorang rina nulis cerita bahasa sunda?? Alhasil kacau lah itu karangan!!! Hahahah.

Tapi sekali lagi, makasih buat temen-temen gue yang sudah sangat baiknya membagi rasa kekeluargaan. hahhah. Mungkin kalo ga ada kalian lembar jawaban gue bakalan bersih dari noda pensil dan pulpen alias kosong tak berisi. hahahah.

Semoga aja gue ga remedial!!! Amiiin!!!

December 8, 2009

Stressful Tuesday!!!!

If in the previous post i said ' I Love Monday ', now i wanna say ' I Hate Tuesday!!!'. My opinion about Tuesday has changed a lot!!! Especially now, it's just getting worst!!

Now, my Tuesday is filled by *sigh.. subjects which i don't like. They totally move from Monday to Tuesday.. Not only that, those subjects take more effort, more time, more energy and money!! Example this one, my biology teacher always gives us assignment. Every new chapter, she always gives us those suck assignment. Second, Indonesian language, she also gives us homework or school work. Civil, my teacher always gives me lots of homework. Aaaaaaaaaaaarrrggghhh..!!!

Much stress has been created since my tuesday has changed. Sometimes, i wanna cry, scream at my room, act crazy at school, sing many sooonnggss. *sigh

But once more, Thanks God!!!

You gimme friend who can share my stress with 'em. hahahah

Play guitar and sing my fav songs. Laugh out loud, look around and laugh.
Yeah, at least those can relieve my stress.

Lucky i met you all!!!

Love you all guys!!


December 7, 2009

I Love Monday!!!

Gosh!! I never expect that i'm gonna say this 'I Love Monday'!!! But yeah, I Love Monday. I dont know why but since i am 9th grade of jhs, Monday feels so fun, and full of laugh. Oh i know, maybe because i am placed on class 9G, place where fun is real, place where laugh is a must, place where i met many unique people. Yeah, those make my Monday feels more colorful than used to be. Except the flag ceremony of course. Hahahaha

I used to hate Monday. Even, i used to think that Monday is the most flat day in my life. I have reasons why i said that. First, when i was 7th and 8th grade of jhs, Monday was filled by subjects that i don't really like. Science, Civil, Indonesian Language, and in the morning i had a flag ceremony which i had to follow every Monday. Sometimes, it was good. But mostly, it was boring. Especially when i had to listen to my teacher's speech and sometimes i couldn't hear their voice. Ya, i know that flag ceremony is done for remembering our hero's sacrifice to throw away the colonialism from our beloved country. But i think we have many ways to do that, not only flag ceremony.

Okay, back to business..

But, it's changed a lot now! I love Monday because now, i go home earlier coz there are only 3 subjects. History, English and Math. Both are my favorite subjects. And now, i'm surrounded by funny people that make my Monday more colorful.

Thanks God you placed me in the place where i meet people which always make me laugh every time, and make me forget about many problems i have even just for a while.

Maybe i have to tell you story about 'them' i'm talking about.
Yeah, i'll tell you later..


December 1, 2009

Mama, Ibu, Umi, Mami...


Di saat ibumu tidur lelap, coba kamu pandangi ia dalam-dalam...

Dan bayangkan matanya tak akan terbuka untuk selamanya,

Tangannya takkan mampu untuk menghapus air matamu,

Dan tak akan lagi ada nasehat yang selama ini sering kamu abaikan....


FIKIRKAN!!!!
Dialah yang sekian kalinya membahagiakanmu,
memenuhi kehendakmu,

apakah pernah terfikir betapa besar pengorbanannya HANYA UNTUK KITA??

Bayangkan apabila ibumu sudah tiada..

Apakah kamu sudah mampu untuk membahagiakan ibumu??


(diatas adalah sms yang dikirimkan temen gue tadi pagi..krn menurut gue bermakna bgt, gue tulis aja di notes gue)

MAMA...
mama yang melahirkan dan membesarkanku...
Terimakasih atas curahan kasih sayang mama..
Terimakasih atas perlindungan dan naungan mama..

Aku sadar,
sekeras apapun aku berusaha untuk membayar keringat peluh mama,
samua itu takkan bisa gantikan kasih sayang dan ketulusan mama,
tapi aku berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat mama tersenyum

Disetiap doa yang ku panjatkan,
akan selalu ada mama di benakku,,


MOM, PLEASE FORGIVE ME FOR EVERYTHING I HAVE DONE.


I LOVE YOU MOM....

October 18, 2009

Facts and Stories Tentang Masa Kecil Gue dan Hubungannya Dengan Gue Sekarang

Setelah tau cerita dari papa, mama, om, tante, pakde dan bude gue.. ternyata masa kecil gue lucu juga yaaaa. hahha.... Sebenernya lucu yang menjurus memalukan siiihh. Hahahahah

Here are the facts about my childhood memories:


*Gue udah cinta makanan sejak kecil.
ah, dulu gue masih tinggal di Jakarta, otomatis tempat hangout banyak buaaannggget kaaann. Berdasarkan pengakuan bokap dan nyokap, waktu gue masih kecil, ya..sekitar usia balita lah, keluarga yang dulu hanya beranggotakan 3 orang ini demeeeeennn banget jalan-jalan, weekend selalu dihabiskan dengan jalan-jalan.Karena masih kecil dan imut-imut, gue selalu dibawa ama nyokap jalan-jalan. Disinilah kecintaan untuk makan dimulai. Dari dulu gue udah akrab sama restoran, bahkan sejak gue umur sebulan, nyokap udah bawa gue ke restoran-restoran di Jakarta.
Dan ini berlangsung sampe gue gede.

Sekitar umur 2-4 tahun, nyokap justru menghindar kalo udah ngeliat restoran. Karena apa?? Karena gue pasti ngerengek-rengek sampe nangis biar bisa makan di restoran. Pokoknya waktu umur segitu, gue gak bisa ngeliat tempat yang isinya meja n kursi yang kesusun rapi. Pasti langsung minta kesana,

So, mungkin itu menjelaskan kenapa gue cinta makanan ampe sekarang. Gue sih gak terlalu maniak ama yang namanya makan, cuma menurut gue makanan adalah hal indah yang bisa
membuat lo sejenak lupa dengan masalah yang lo punya.


*Gue norak waktu gue baru bisa baca!!
Waktu gue bisa baca, sekitar umur 3 tahunan, kata nyokap gue noraaakkk banget. Nyokap terobsesi punya anak yang jago bahasa inggris, so waktu awal-awal gue bisa baca, gue udah diajarin bahasa inggris ma nyokap.

Di Jakarta tempat mana sih yang ga ada hotelnya?? Di mana-mana ada kannn,, Dan noraknya, setiap kali gue ngeliat tulisan 'HOTEL' gue langsung minta nginep disana.

Gue : " Mamaa, paapaaa, aku mau nginep di hoteelll!!"
Mama : " Nggak bisa sayaannnggg, hotelnya tutup"
Gue : " Engggaaakk, buka kooo, tuh tulisannya open..ooopppeeennn"

Akhirnya nyokap langsung melaju aja tanpa mempedulikan alasan kalimat open gue.

Hahahahahaa.. pinter juga gue dulu, bisa bikin nyokap berhenti ngomong dengan alasan yang rasional, berarti dulu gue ga gampang dikibulin. hahaha. Beruntung lah, ma, pa, kalian mempunyai anak yang cerdas seperti diriku ini. hehhehe..

Hubungannya sama sekarang? Nggak tau apa ya,, tapi yang jelas kemampuan ngibulin gue udah nurun sejak saat itu soalnya sekarang gue keok depan nyokap. Gue ga brani ngapa-ngapain kalo nyokap marah. Sereeeemm. Nekat uang jajan disikat. Oh no!! Jangan sampe dehhhh...


*Gue dulu cereweeettt banget

Mungkin dulu gue adalah anak yang cerdas, lucu, imut. Mungkin looohhh... Soalnya dulu gue cerewweeett banget, Apapun ditanya!! dari benda paling aneh sampe benda yang diliat tiap hari. Dari penangkal petir ampe tempelan kulkas, gue tanyain satu-satu nama tuh benda. Mama itu apaaaa?? Trus itu apa maaa?? Papa papa, kalo yang itu apa namanya?? Dan gue gak akan berhenti sampai gue dapet jawaban. Bisa dibayangin kalo waktu itu nyokap kewalahan jawabin pertanyaan gue. Tapi demi putrinya yang imut, lucu dan cantik ini, apa sih yang enggak?? hahaah

Jadi, hubungannya sama sekarang?? Ga tau juga apa. Cerewet? Gak terlalu ah, malah gue cool, hahaah, banyak nanya? Nggak ah, banyak tidur iya!! Ngga tau deh apaan. hahaha


*Diam-diam menghanyutkan

Suatu hari nyokap lagi masak di dapur, gue yang dulu ga bisa diem n cerewet banget suka bikin nyokap khawatir kalo ditinggal sendiri. Tapi hari itu, nyokap yang lagi masak heran kenapa gue bisa tenang walaupun ga ada yang nemenin. Nyokap kira paling gue udah tidur. Jadi dia ngelanjutin aja tuh masak-masaknya. Ternyata setelah dilihat, waktu itu gue tenang bukan karena gue udah tidur, tapi gue lagi asyik ngerobekin majalah kartini nyokap yang setumpuk itu. Dengan wajah imut-imut tak berdosa, gue lanjutin aja ngerobekinnya.

Gue ga tau perasaan nyokap saat itu, mungkin sedih, mungkin terharu karena melihat putrinya yang cantik sudah bisa mempelajari banyak gerakan dan aktivitas di umurnya yang masih sangat batita, atau malah pingin di hajar karena udah ngabisin majalah kesayangannya itu. Hahahaha..

So, hubungannya sama sekarang? Gue sih ga bisa disebut pendiem ya, pemales iya!! Kalo dulu gue diem karena pasti ada sesuatau yang mengasyikkan yang sedang gue kerjaian, sekarang bakap n nyokap tau, kalo gue diem, pasti gue lagi tidur...



Gue bisa bayangkan waktu itu betapa susahnya nyoakp n bokap ngurusin gue yang permintaannya segala macem ( ini sih sampai sekarang ). But thanks mom, dad, for all of your patience, and your love to me, hingga menghasilkan anak yang imut, manis, dan pinter seperti sekarang ini ( bohooooonnnnggg ).

Love you both forever!!!!








Rawat dan Jagalah PRT kalian baik-baik!!

BIASANYA hari Mingggu gue bisa nyantaiiii, tapi hari ini nggak!!! Sebenernya sih nggak cuma hari Minggu doang sekarang gue ga bisa nyantai, tapi tiap hari. Oke deh, gue critain awal mulanya gue yang super males n ga mau ngerjain pekerjaan rumah jadi harus bergerak ekstra ( haha..lebay) demi kenyamanan rumah. Setelah lebaran, nyokap meminta pembantu gue, si mbak juju, buat balik kesini tanggal 27 september 2009 atau tepatnya hari minggu coz besoknya ortu gue udah haru kerja. Eeeehhh, tuh anak ga nonol-nongol juga(gue bilang tuh anak coz umunya baru 17, beti lah ama gue). Akhirnya nyokap nyuruh gue nelpon ke hapenya, dan ga diangkat-angkat, mana rbt hapenya lagunya band wali yang baru, gatau judulnya apa, gosh!!! gue benci tu lagu. Oke, balik ke cerita. 2 hari setelah gue telpon, dia sms ke hape gue dan bilang, "non rina, maaf ya kemarin ga diangkat, hp mba lagi ada di keponakan mba". Dan gue bales, " nggak apa apa mba, trus balik kesininya kapan? ". Dan itulah sms terkhir yang w kirim ke dia.. *lebayyy. Bukan tanpa maksud gue ngomong gitu, dia ga pernah bales sms gue lagiiiii!!! Sialan tuh anak!! Malemnya gue cerita ke nyokap kalo dia sms gue dan sewaktu w bales, dia ga bales-bales.

Besoknya, nyokap mutusin buat nelpon dia, ternyata diangkat. Setelah ngobrol dan minal aidin-an, si juju nanya ke nyokap kalo dia masih boleh nggak kerja di rumah gue, and of course nyokap gue bilang iya. Sebenernya sih tujuan nyokap punya pembantu yang nginep cuma buat jagain adek gue doang, kan kasian kalo bokap nyokap kerja dan kakaknya yang cantik ini harus sekolah dan pulang sore karena ada kegiatan syuting film, pemotretan dll(hahaha..kapan?) ga ada di rumah, adek gue sendiri dong, ntar siapa yang kasih makan? ntar siapa yang bersihin kandangnya? lohloh.. bercanda.

Ditunggu-tunggu, si juju ga nongol-nongol juga. Dasaar pembohong tuh anak, bilangnya mau balik, tapi sampe sekarang, tuh anak ga nongol-nongol juga. Singkatnya, nyokap gue udah ngebiarin dia pergi entah kemana.(hahapasssiiiihhh).

Fine, masalah pembantu kelarrrrr. Sekarang masalahnya, siapa yang mau ngeberesin rumah kalo semua orang ga ada di rumah??. Akhirnya nyokap bikin schedule. Pagi-pagi nyokap masak n nyuci baju, bokap nyapu n ngepel, dan gue jemurin baju. Sebenernya ga ada masalah kalo gue harus jemurin baju, tapi bawanya itu loh, beraaaatt, mana di rumah gue jemur baju tuh di atas, jadi males kalo harus naik turun tangga sambil bawa cucian yang berat. Dan kegiatan bersih-bersih rumah dimulai lagi pada waktu sore. Karena hanya gue yang available pada waktu sore, akhirnya gue kebagian ngangkatin jemuran, ( from now on, jemuran is part of my life. haha) nyapu n ngepel. Capekk??? Pastiiiiii. Gue balik skolah jam 3 dan jam setengah 4nya gue harus ngerjain pekerjaan rumah. Sedangkan adek gue enak-enakan main sama temen-temennya dan meninggalkan kakaknya yang imut ini. Hhhh, gpp deh, itung-itung pahala.

Malemnya giliran bokap n nyokap yang nyetrikain baju. Jujur ya, nyetrika tu pekerjaan rumah yang paling gue benci setelah nyapu, ngepel, nyuci, ngangkat jemuran, jemurin baju, nyuci piring .
Haahahahha. So, intinya gue benci semua pekerjaan rumah. hehehhhhehehhe. Dan schedule itu adalah schedule fixed yang akan berlaku sampai gue dapet pembantu lagi. Sebenernya tuh schedule sempet berjalan gak teratur waktu awal-awal. Tapi karena sekarang udah terbiasa, ngejalaninnya jadi udah biasa-biasa aja. Awalnya juga w sempet stress gara-gara capek ngurusin rumah dan sempet bencciiiiiiiiii banget ama si juju. Tapi sekarang mah bodo amat, hidup-hidup diaaaaa, terserah dia mau ngapain

So, pesen gue buat lo smua, kalo lo smua punya pembantu, jaga dan rawatlah baik-baik. halah. Maksud gue, bikin dia betah deh tinggal di rumah lo, soalnya kerasanya waktu dia ga balik lagi ke rumah lo. sukurin. Capek-capek deh lo. Karena gue sendiri udah ngalamin, makanya gue bisa nulis kalo ga ada pembantu tuh capeeeekkkk!!! Apalagi kalo di rumah lo udah kebiasaan tergantung ama pembantu.

Good luck deh!!!

Buat jugaaaa

akhirnya gue bikin blog jugaaaa...
tadinya udah dari tahun kapan pingin bikin blog tapi baru kesampean jugaaa..

awalnya setelah selesai bikin account w bingung mau buat apa ni blog,,
tapii setelah dipikir2, gue jadiin aja 'diary' , dari pada stress mendem perasaan yang selama ini gue pendem sendiri