December 23, 2009

Mau ke Bromo sama Bunaken!!!

Berawal dari beberapa bulan lalu, tepatnya yaa sebelum puasa lah. Tiba-tiba muncul perasaan pingin banget pergi ke Gunung Bromo. Awalnya sih gara-gara nonton tv yang nayangin tentang wisata ke Bromo. Pertamanya biasa aja gitu, kayak liat tayangan ttg wisata yang lainnya. Tapi lama kelamaan jadi pingin banget pergi ke sana.

Terus, gue liat foto-fotonya donny waktu lagi di Bromo. Aaaaarrrrgggghhh, tambah kepingin gue. Gue liat fotonya lagi naik jeep n kuda di Bromo, foto dia waktu liat sunset ma sunrise di puncak bromo, fotonya di padang rumput bromo. Sumpah, gue iri banget!!!! Donnyyyy, gue juga pingin kesanaaaa!!!

Akhirnya gue surving web buat nyari tau harga2 yang ditawarin travel agent buat tour ke bromo. Dan yaa ternyata harganya bisa gue jangkau kalo gue nabung beberapa bulan. hahaha. Tapi ternyata ada harga yang lebih murah kalo kita perginya rame-rame. Gue pun berinisiatif ngajak sodara gue yang suka travelling. Tapi sayangnya dia nolak. huuuhuuhu. Akhirya krena gue pingiiin banget pergi kesana, gue ngebujuk nyokap buat pergi kesana. Dan jawaban yang sama gue dapetin dari nyokap dengan alasan sibuk kerja. Workaholic banget sih maaa!!!!

Akhirnya gue nanemin tekad buat pergi ke Bromo seenggaknya akhir tahun 2010 bareng keluarga. hahha

Mmmm.. kalo Bunaken? awalnya sih lagi ngobrol2 sama sodara ttg liburan ke Bromo, tiba2 sodara gue ngomongin ttg Bunaken, dari ceritanya kayaknya seruuu bgt, dan gue juga liat foto n video seseorang waktu dia scuba diving di Bunaken. Hhhh.. mikirinnya aja kayaknya udah asik banget. Gimana kalo beneran dilakuin? Dan gue nanya ke sodara gue berapa ongkos kesana. Katanya dia sih pp bisa sampe 2 jutaan. Hhhhh. Ga mungkin gue kesana sendirir pake duit gue. Pasti harus minta ke bokap sama nyokap. But, kapan??

Gue bosen liburan gini2 aja. Kalo ga di Bogor ya pasti di Bandung. Hhhh.. Tahun ini aja batal keluarga gue pergi ke Bali gara2 bkap n nyokap yang superduper sibuk!!! Arrrrrrrrgggghhh.. Belom lagi gue persiapan ujian.

Tekad gue pokoknya tahun 2010 gue harus mencapai target gue. Kalo ga Bromo, ya Bunaken. Amiin!!!

December 11, 2009

Bahasa Sunda Stress!!!!!

Exam always makes everybody stress, whether it's prepared or not. So, mau lu udah belajar seminggu atau sebulan sebelumnya, ujung-ujungnya stress juga kan lo??? Apalagi hari ini gue ketemu pelajaran Bahasa Sunda!! Tambahlah stress gue!!

Gue mau cerita dikit ttentang ulangan gue hari ini.

Hari ini mapel yang diujikan adalah IPS dan Bahasa Sunda. So, semalem sebelumnya gue udah stress duluan baca materi IPS yang walaupun baru 1 semester materinya udah bejibun dan padet, plus bahasa sunda yang gue sama sekali ga ngerti. zzzz...

Beberapa minggu sebelumnya guru bahasa sunda gue udah pernah ngasih kisi-kisi kalo bakalan keluar soal yang nyuruh kita nulis ringkasan cerpen dalam bahasa sunda. Disinilah masalahnya berawal...
Gue mencoba untuk membaca sebuah cerpen dari buku paket bahasa sunda gue sebelumnya. Niatnya sih biar gue bisa ngerjain tu soal kalo tu soal beneran nongol. Tapi, gue give up duluan liat judul ceritanya yang sama sekali gue ngerti artinya. Gue lanjutin aja baca ceritanya, baru 1 paragraf otak gue udah puyeng duluan. Akhirnya gue mutusin untuk ga lanjutin daripada puyeng. dan berdoa biar tu soal ga beneran nongol di lembar soal ulangan gue.

Hhhh... tapi Tuhan berkehendak lain. Tuh soal beneran nongol!! Malah disuruh nulis nama penulisnya lagi. Rajin bangeeeettt gue baca nama penulis. Ya Allah!!! Malah gue pusing ngerjain soal sebelomnya. Kan ada aksara sundanyaaaaa. Tambah ga ngerti lah gue. Akhirnya berkat anjuran dari bhisma yang nyuruh gue ngarang asal aja, dan piwi yang nyuruh gue nulis judul n penulisnya doang, gue kombinasiin aja ide mereka. Dan hasilnya?? So pasti kacau!! Seorang rina nulis cerita bahasa sunda?? Alhasil kacau lah itu karangan!!! Hahahah.

Tapi sekali lagi, makasih buat temen-temen gue yang sudah sangat baiknya membagi rasa kekeluargaan. hahhah. Mungkin kalo ga ada kalian lembar jawaban gue bakalan bersih dari noda pensil dan pulpen alias kosong tak berisi. hahahah.

Semoga aja gue ga remedial!!! Amiiin!!!

December 8, 2009

Stressful Tuesday!!!!

If in the previous post i said ' I Love Monday ', now i wanna say ' I Hate Tuesday!!!'. My opinion about Tuesday has changed a lot!!! Especially now, it's just getting worst!!

Now, my Tuesday is filled by *sigh.. subjects which i don't like. They totally move from Monday to Tuesday.. Not only that, those subjects take more effort, more time, more energy and money!! Example this one, my biology teacher always gives us assignment. Every new chapter, she always gives us those suck assignment. Second, Indonesian language, she also gives us homework or school work. Civil, my teacher always gives me lots of homework. Aaaaaaaaaaaarrrggghhh..!!!

Much stress has been created since my tuesday has changed. Sometimes, i wanna cry, scream at my room, act crazy at school, sing many sooonnggss. *sigh

But once more, Thanks God!!!

You gimme friend who can share my stress with 'em. hahahah

Play guitar and sing my fav songs. Laugh out loud, look around and laugh.
Yeah, at least those can relieve my stress.

Lucky i met you all!!!

Love you all guys!!


December 7, 2009

I Love Monday!!!

Gosh!! I never expect that i'm gonna say this 'I Love Monday'!!! But yeah, I Love Monday. I dont know why but since i am 9th grade of jhs, Monday feels so fun, and full of laugh. Oh i know, maybe because i am placed on class 9G, place where fun is real, place where laugh is a must, place where i met many unique people. Yeah, those make my Monday feels more colorful than used to be. Except the flag ceremony of course. Hahahaha

I used to hate Monday. Even, i used to think that Monday is the most flat day in my life. I have reasons why i said that. First, when i was 7th and 8th grade of jhs, Monday was filled by subjects that i don't really like. Science, Civil, Indonesian Language, and in the morning i had a flag ceremony which i had to follow every Monday. Sometimes, it was good. But mostly, it was boring. Especially when i had to listen to my teacher's speech and sometimes i couldn't hear their voice. Ya, i know that flag ceremony is done for remembering our hero's sacrifice to throw away the colonialism from our beloved country. But i think we have many ways to do that, not only flag ceremony.

Okay, back to business..

But, it's changed a lot now! I love Monday because now, i go home earlier coz there are only 3 subjects. History, English and Math. Both are my favorite subjects. And now, i'm surrounded by funny people that make my Monday more colorful.

Thanks God you placed me in the place where i meet people which always make me laugh every time, and make me forget about many problems i have even just for a while.

Maybe i have to tell you story about 'them' i'm talking about.
Yeah, i'll tell you later..


December 1, 2009

Mama, Ibu, Umi, Mami...


Di saat ibumu tidur lelap, coba kamu pandangi ia dalam-dalam...

Dan bayangkan matanya tak akan terbuka untuk selamanya,

Tangannya takkan mampu untuk menghapus air matamu,

Dan tak akan lagi ada nasehat yang selama ini sering kamu abaikan....


FIKIRKAN!!!!
Dialah yang sekian kalinya membahagiakanmu,
memenuhi kehendakmu,

apakah pernah terfikir betapa besar pengorbanannya HANYA UNTUK KITA??

Bayangkan apabila ibumu sudah tiada..

Apakah kamu sudah mampu untuk membahagiakan ibumu??


(diatas adalah sms yang dikirimkan temen gue tadi pagi..krn menurut gue bermakna bgt, gue tulis aja di notes gue)

MAMA...
mama yang melahirkan dan membesarkanku...
Terimakasih atas curahan kasih sayang mama..
Terimakasih atas perlindungan dan naungan mama..

Aku sadar,
sekeras apapun aku berusaha untuk membayar keringat peluh mama,
samua itu takkan bisa gantikan kasih sayang dan ketulusan mama,
tapi aku berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat mama tersenyum

Disetiap doa yang ku panjatkan,
akan selalu ada mama di benakku,,


MOM, PLEASE FORGIVE ME FOR EVERYTHING I HAVE DONE.


I LOVE YOU MOM....