December 31, 2011

7 Days of Whol(e)iday

7 hari ini kerasa sebentar banget ya? Apa emang 7 hari itu sebentar?

Jadi gini, jatah liburan yang dikasih sekolah itu 2 minggu. Dan, gue berencana buat make 1 minggu pertama buat liburan di rumah nenek gue kayak biasanya kalo gue liburan. Tapi kali ini, bener-bener liburan. Gue, untuk beberapa hal, ga mau diganggu lewat hp. Jadi hp gue matiin (cuma) selama 3 hari. Sisanya hp gue nyalain tapi gue diemin. Jadinya gue sms lewat hp ade gue. Ya sebenernya karena gue lagi ga ada pulsa juga sih hahaha. Tapi pulsa emang sengaja gue abisin biar gue ga bisa sms orang-orang.

Jadi maaf banget ya kalo ada yang sms atau nelpon tapi ga ada jawaban dari gue hehehehe.  Soalnya gue  punya feeling, setelah liburan ini pasti bakalan jungkir balik lagi di smanti. Jadi ya… selama liburan ini, badan emang bener-bener harus dimanfaatin buat liburan hehehe. 

Terus  1 minggu sisanya ngapain?

Ya 1 minggu sisanya buat pemanasan sebelum masuk sekolah lah, jadi kalo ada telepon, sms penting atau apa-apa, gue udah siap. Semoga sih. Hahahaha.

Tapi gue ngerasa satu minggu ini cepet banget. Kayaknya baru Minggu kemaren gue berangkat ke Bandung, eh ga kerasa ternyata lusa gue harus udah balik ke Bogor.

Tapi bukan gue kalo ga bisa manfaatin waktu molor. You, just don’t know how mammal I am, here. Hahahahaha. Gue udah kayak mamalia yang lagi hibernasi. Sampe nenek gue ceramah gara-gara kerjaan gue molor mulu. Makan tidur makan tidur. Yang bedain, paling gue jalan-jalan doang hahaha. Entah berapa centi timbangan bergeser ke arah kanan.

Semoga sisa liburan ini bisa gue manfaatin dengan baik deh. Oiya, 2011 tinggal hari ini loooh! Prepare your self for a whole New Year! :D

Bandung with Angkot 2

Ngelanjutin postingan dibawah postingan ini, gue mau nyeritain perjalanan pulang gue.

Dan yap, gue nyasar lagi! Kali ini nyasarnya lumayan rada jauh. Tadinya sih gue hanya naik angkot yang satu-satunya ada, eeeeh malah nyasar. Gue kan mau ke alun-alun Bandung, waktu di angkot, dari kejauhan udah keliatan tuh menara Masjid Agung di alun-alun, udah seneng aja gue. Eeeeh taunya malah belok ke arah yang ga tau ke mana. Oke, gue ikutin angkotnya aja, taunya malah nyasar tambah jauh. Daerah kebon kelapa atau apaa gitu lupa. Akhirnya gue putusin aja turun dan jalan sampe ke alun-alun biar ga nyasar lagi.

Di tempat gue turun, bank BRI, yang letaknya persis di depan alun-alun, keliatan dikit. Berarti ya, alun-alun ga akan terlalu jauh dari tempat gue turun. Waktu gue jalan, gue liat papan penunjuk McD King yang letaknya ga jauh dari alun-alun. Di papan itu, McD King letaknya masih 2.5 km lagi. Nah loh. Berarti gue harus jalan sekitar 3 km lagi dong -_-

Okelah, 3 km mah deket, inget aja pas pembajaan lari 15 km hahahah. Akhirnya gue jalan terus aja. Sampe tiba di perempatan, gue bingung mau jalan ke mana. Akhirnya gue nanya ke abang becak. Kata dia alun-alun tinggal lurus aja dari perempatan ini. Tapi katanya masih lumayan jauh, kalo mau naik angkot aja. Karena males naik angkot, sekalian liat-liat jalan, gue mutusin buat jalan aja. Ah nanggung kan tinggal dikit lagi. 

Sambil jalan, gue liatin sekeliling. Ternyata tempat yang gue laluin belum pernah gue lewatin sebelumya. Berarti yaa lumayan nambah tempat baru lah buat gue hahaha. Waktu gue jalan, ada tempat makan yang khusus ngejual ayam bakar. Perut gue keruyukan, gue liat dompet, duit masih ada. Tapi akhirnya gue tahan laper gue soalnya gue inget gue harus nabung -_-

Ternyata kalo jalan sambil enjoy tempat di sekeliling lo, ga akan kerasa capeknya dan tiba-tiba udah nyampe tempat tujuan aja hahaha. And that’s what I feel. Taunya udah nyampe di alun-alun Bandung. Ya udah akhirnya gue naik bis damri dan nyambung naik angkot, dan akhirnya nyampe deh depan rumah nenek gue :D

Jadi hikmah yang dapat diambil yaitu, nyasar ga selamanya nightmare. Ga selamanya ya. Berarti ada saat di mana nyasar itu jadi nightmare hahahaha. Amit-amit ya semoga ga kejadian sama gue.

Nyasar di tempat yang asing buat lo sebenernya ambil enjoynya aja, berarti ya ada tempat-tempat baru dalam kamus jalan-jalan lo hahaha. Asal lo ga panikan, pasti ntar nyampe juga kok ke tempat tujuan lo. Dan akhirnya, lo pasti bakal berdoa kan suatu hari lo ga akan kesasar lagi? Hehehehe.

December 29, 2011

Bandung with Angkot

Kalo bosen udah nyampe ke ubun-ubun, salah satu alternatif yang bisa lo lakuin adalah jalan-jalan. Tapi hari ini gue mengalami kebosenan yang amat akut. Jadi, gue memutuskan untuk jalan-jalan. Masalahnya adalah hari ini ga ada orang buat diajak jalan. Om tante gue? Ga bisa, kerja. Nenek gue? Yakali. Dio? Biasanya dia yang gue ajak jalan ke mana-mana. Tapi hari ini pas gue bangun tidur ini anak udah ilang entah ke mana.  Oke, akhirnya gue memutuskan jalan-jalan di kota Bandung ini sendirian aja.

Tapi akhirnya muncul di pikiran gue untuk jalan-jalan di Bandung, naik angkot. Hah. Suer ya gue buta banget sama angkot Bandung hahaha. Kalo rute jalan Bandung gue lumayan apal, tapi kalo angkot…Ga ngerti sama sekali deh. Jadi aja timbul ide buat nyoba jalan-jalan naik angkot. Biasanya kan gue selalu jalan-jalan naik mobil dianter Mang Imin atau ga Om gue. Kalo ga naik mobil, ya paling naik motor sama Dio. Dan akhirnya gue nanya Mang Imin rute angkot apa aja yang harus gue naikin.

M= Mang Imin

G= Gue

G: Mang, aku mau ke Dago. Dari sini naik apa ya?

M:Oooh naik ini ini bla bla bi bu neng. Emang mau ngapain?

G: Mau ke sana mang. Pamit yak! Assalamualaikum!

M: Eh, ga mau Mang anter aja neng? Ga takut nyasar? Emang neng apal angkot Bandung?

G: Ga sih mang…. Kan makanya aku mau nyoba jalan-jalan sendiri

M: Oh ya udah hati-hati ya neng, kalo nyasar atau apa telpon mang aja, ntar dijemput

G: Oke mang!

Berangkatlah gue.

Dan bener aja, gue nyasar. Yap, nyasar! Salah naik angkot dan akhirnya malah muter ke sana sini. Bayangin aja yang normalnya dari rumah nenek gue ke Dago cuma makan waktu 45 menit, sekarang makan waktu satu setengah jam. Untung gue ga panikan. Akhirnya nyari-nyari angkot yang ada tulisan ‘Dago’nya. Setelah ketemu, naik lah gue. Dan untungnya berhasil selamat sampai tempat tujuan! Hahahah. Ya udah akhrinya gue jalan-jalan aja deh nyari tempat makan, tempat ngaso yang asik, dan yang terpenting, tempat hotspotan! Hehehe
Setelah dapet tempat ngaso yang asik, akhirnya gue hotspotan sambil nulis postingan ini sekarang. Sekarang gue ada di Java Bean Coffee Dago. Kebetulan tempatnya lagi sepi dan ah anjir lagu yang diputer lagu-lagu galau. Salah satu yang bikin rada ngenes sih waktu diputer lagunya Peterpan yang ‘Hari yang Cerah Untuk Jiwa yang Sepi’. Iya ih hari ini cerah………… iya ih sekitar gue sepi…….. Iya ih jiwa gue………. EAAAA engga dong, kan ada kalian yang bikin hari gue ga sepi hahaha.

lagi sepi. ah webcam gue jelek -_-


random


Btw, ternyata jalan-jalan di tempat yang lo kenal dengan cara yang berbeda asik loh. Gue yang ga asing lagi sama jalanan Bandung tapi buta sama angkotnya, akhirnya jalan-jalan dengan angkot Bandung, suasananya beda loh.
Rute angkot yang terkadang beda sama mobil pribadi akhirnya bisa ngebawa lo ke tempat-tempat yang ga lo 'ngeh' sebelumnya. Ya contohnya gue baru nyadar Riau Junction itu deket banget sama jalan belitung, soalnya angkot yang gue naikin tadi rutenya lewatin kedua daerah itu. Kalo biasanya gue naik mobil pribadi, rutenya ga lewat situ lah. Dan tekadang gue aaah ooooh sendiri kalo ternyata lewat jalan yang tanpa sadar sering gue lewatin dan ternyata itu deket banget sama tempat yang biasa gue datengin. Intinya asik lah.
Sekarang ga tau deh ini cara pulang gimana. Tadi gue lupa nanya Mang Imin cara pulangnya gimana. Yaudahlah balik aja rute angkot gue tadi. Semoga gue ga nyasar ya hahaha.
Sebenernya agak ngakak geli juga sih nulis postingan ini. Berkesan gue norak banget kayaknya hahaha. Tapi gak apa-apalah kan sharing juga gue jadinya hehehehe

December 28, 2011

2011

Well, ga kerasa aja ini udah akhir tahun 2011. Gila ini gila. Waktu cepet banget berlalu masbro. Rasanya baru kemaren gue tahun baruan sama Dio dkk (lagi). Tau-taunya sekarang udah mau tahun baru 2012 aja. Kalo tahun 2010 gue anggap precious karena tahun 2010 itu masa-masanya gue galau akut, masih susah lepas sma temen-temen lama, dll. Tahun 2011 gue anggap sangat berharga karena 2011 ini ngajarin gue banyak banget hal-hal yang emang gue perluin dalam hidup gue. Tsaaaah. Tahun ini juga gue bilang, tahun yang amat sangat unpredictable.
2011 itu……………..
2011. Study Tour ke Bandung bareng SATUJUTA. Ah kangen banget sama kalian.
2011. Ujian Kenaikan Tingkat MP! YEAAAY akhirnya gue naik tingkat!
2011. Akhirnya merasakan juga UKK di Smanti yang sangat alay.
2011. Latihan buat demo ekskul MP di Smanti. Dapet banyak materi baru yang keren-keren
2011. U.F.O terbentuk. Arief Caca Fida Ghasan Masan Masil Marcel. I love you guysssss :)
2011. NgeMOS anak baru Smanti. Aihhhhh masih lucu-lucu banget
2011. Demo ekskul MP di Smanti. Keren banget deh. Apalagi ada guenya hahaha #getok
2011. Masuk kelas IPS!!!!! YEAH GUE BERHASIL KAWAN!!!
2011. IPS angkatan 2013 terbentuk dengan nama Social SPARTA!
2011. Acara Madjoe Merdeka diselenggarakan. Jungkir balik pengorbanan buat acara ini jadi ga kerasa karena seru dan suksesnya acara.
2011. Akang pulang ke Indonesia waktu puasa-lebaran hari ke 4. Welcome home, babe :)
2011. Buka puasa terakhir tahun ini sama si akang di MU Café PVJ :))))))))))
2011. Nama gue disebut jadi Calon Ketua OSIS 2011/2012. Cuma bisa cengo tak berujung #tsaaah
2011. LDK di Gunung Bunder. Asik banget sumpah ga boong!
2011. JENG JENG JENG Ternyata gue terpilih jadi Ketua OSIS 2011/2012. Lagi-lagi cuma bisa cengo tak berujung
2011. Ikut LDKS sekota bogor. Asyik looooooh!
2011. UTS pertama kelas XI. Hasilnya, Alhamdulillah lah :)
2011. Mengalami 2 minggu depresi di bulan Oktober. Galau tingkat dewa.
2011. PKS Smanti. Acara pertama yang dipegang OSIS MPK angkatan gue. Dan senengnya, berhasil sukses :)))))
2011. Ngasih surprise buat guru-guru dalam rangka Hari Guru. Banyak guru yang nangis :’)
2011. UAS pertama di kelas XI. Beda banget sama kelas X! Guru-guru IPS emang dewa banget deh!!
2011. #EUPHORIA2011 berlangsung dari tanggal 17-23 Desember 2011. Acara perdana dan suksesssss!!!
2011. Bagi rapot pertama di kelas XI. Ga tau mau ngucap apa, Alhamdulillah banget deh pokoknya :)
Pokoknya tahun ini asik banget deh! Tahun 2011 itu pelangi banget buat gue! Makasih ya buat kalian semua yang udah jadi warna-warna indahnya. Makasih buat kalian yang udah ngeramein hidup gue. Gue belajar banyak banget deh dari kalian. Friendship, leadership, patience, decisions, choice, and most important one, Forgiving. :)
Semoga 2012 bisa jadi lebih baik ya. 2012, it’s your role to play now :)



“Make every moment in your life counts.
Life goes by no matter what.
 Live, Learn, and Enjoy.”
-ghasanish

December 27, 2011

Secangkir Kopi

                Kulihat wanita pekerja kantoran di sebelah mejaku beranjak pergi. Sudah 3 jam lebih aku duduk di sini. Sudah 3 jam lebih pula huruf-huruf di layar ketikan ini tidak bertambah. Aku berencana menyelesaikan tugas liburanku sambil menikmati kopi di tempat ini. Baik, aku memang tidak menghasilkan apa-apa selama 3 jam belakangan. Aku kembali memesan minumanku yang ke 3. Kali ini berbeda dari 2 minuman sebelumnya. Aku memilih menu Today’s Special sembari menunjuk kopi yang selalu kupesan jika aku berkunjung ke tempat ini dan aku tahu, kopi di tempat ini adalah salah satu yang terbaik di kota Bandung.

                Kopi memang sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari hidupku. Aku sangat gemar minum kopi. Memang banyak orang yang mengatakan bahwa orang-orang sekarang minum kopi hanya untuk mengikuti gaya hidup urban. Tapi aku tidak pernah tahu sebelumnya bahwa minum kopi sekarang sudah menjadi gaya hidup urban.
                Kopi juga memiliki makna lain buatku. Kopi selalu memberikan kehangatan. Bukan hanya karena cara dihidangkannya yang menggunakan air panas, tapi kopi juga selalu mengundang suatu obrolan yang menurutku selalu mengasyikkan. Memang itu kan kebiasaan orang-orang, minum kopi sambil mengobrol dengan teman mengopinya?    
                Setiap kali bertandang ke kota ini, aku tidak pernah alpa untuk berkunjung ke Coffee Shop ini. Tempat yang nyaman, pemandangan yang indah serta udara sekitar yang sejuk selalu menjadi daya tarik yang selalu membawaku ke tempat ini. Tempat ini juga menjadi tempat favorit kami berdua, dulu.
                Tiga tahun lalu, pertama kali aku mengunjungi tempat ini. Dia yang mengajakku. Kami berdua sama-sama pecinta kopi. Dia, yang memang tinggal di kota ini, mengajakku mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan kopi-kopi terbaik di kota ini. Salah satunya Coffee Shop yang sekarang sedang aku kunjungi.
                “Gimana rasanya? Enak kan?” Dia bertanya kepadaku dengan antusias, seperti seorang Manager restoran yang sedang didatangi oleh Food Inspector. “Rasanya beda dari kopi sejenis di tempat lain ya. Apa emang feeling gue doang?” Jawabku. “Emang rasanya beda dari tempat lain, rasa di sini lebih unik. Lebih khas lah istilahnya. Ini juga yang bikin gue suka sama coffee di tempat ini. Rasanya lebih original.” Ia tersenyum sambil menyeruput kembali secangkir kopi panas di hadapannya.
                “Lo sering ke sini?”  Tanyaku sambil menyantap kudapan roti kering yang kami pesan. “Emmm, ngga sering-sering banget sih. Sebulan 3 kali lah rata-rata. Biasanya lebih sering kalo liburan.” Jawabnya dengan penuh semangat. “Oooh. Tempatnya nyaman ya. Gue aja yang baru pertama kali ke sini langsung suka suasananya.”  Ya, udara di sini memang menenangkan, pikirku.
                “Eh iya, lo juga suka kopi?.” Gantian Ia yang menyantap roti kering itu sekarang.
                “Yap, suka. Tapi lebih karena hampir tiap hari gue minum kopi sih. Ya… itungannya gue butuh kopi lah” Jawabku dengan tawa kecil.
                “Wow! Tiap hari? Eh bahaya tuh. Jangan tiap hari juga, gue aja ngebatasin konsumsi kopi gue.” Katanya padaku. “Ya, jangan sampe addicted juga hehehe.” Lanjutnya
                “Habis, gimana ya gue juga bingung sih. Sehari tanpa kopi itu rasanya aneh. Minimal Cappuccino lah.” Alisku sedikit naik. “Eh, tapi lo ga ngerokok kan? Cowok kalo udah deket sama kopi biasanya kan –“
                “Eeeeeeh! Enggak, gini-gini gue gak tahan sama asap rokok. Temen-temen gue aja bilang gue banci atau apalah gara-gara gue nolak rokok dari mereka. Tapi ya… daripada gue mati sama asap rokok, kan mending gue tolak hehehe.” Jawabnya dengan tawa yang pecah begitu kalimatnya selesai diucapkan. Aku pun ikut tertawa.
                Agak sulit juga menemukan anak laki-laki sekarang yang tidak merokok. Karena alasan teman dan ikut pergaulan, banyak diantara mereka yang tadinya ‘bersih’, akhirnya ikut-ikutan merokok juga. Seperti ada aturan tidak tertulis yang mengatakan bahwa jika mereka belum merokok, mereka bukan laki-laki sepenuhnya. Ah, persetan. Kalau diantara kalian ada yang mati karena asap rokok baru diam kalian.
                Setiap 10 menit sekali, aku mengecek handphone-ku dan tanpa sadar, ternyata dia mengamatinya. “Kok handphone-nya diliatin terus sih? Nunggu sms dari pacar ya?”  Tanyanya sedikit menggodaku. “Eh…eh… engga, udah kebiasaan habisnya. Lagian gue ga punya pacar, ribet ah.” Jawabku sedikit canggung.
                Sekali lagi, ia tertawa.  “Lo tuh unik ya. Gue kira awalnya lu jutek, pembawaan tenang, teratur. Taunya orangnya easy going, gampang gelisah juga buktinya lo selalu liatin handphone lo, dan ternyata beda sama cewek lain, ga suka dengan komitmen dan menganggap pacaran itu ribet”
                “Udah cetakan lahir sih muka gue jutek. Dan bukannya ga suka komitmen atau apa, gue ini jiwanya bebas, kalo udah terikat sama satu cowok, ya pasti beda lah” Jawabku kepadanya.
                Kopi pesananku yang ketiga sudah datang. Aku kembali sejenak dari lamunanku tentang hari itu. Aku kembali menatap layar laptopku. Ah, aku masih bingung apa yang akan ku ketik untuk dijadikan tugasku.
                Tiba-tiba sebuah kotak kecil muncul di pojok kanan bawah di layar laptopku. Sebuah chat baru darinya.

Hai, pesawat gue 40 menit yang lalu baru aja landing nih. Ternyata di sini musim dingin. Dingin banget. Agak saltum nih gue kayaknya. Lo lagi di mana?

Lagi di tempat biasa. Lagi ngopi nih. Gue kemarin baru berangkat ke Bandung. Kangen sama kopinya ga? Gue kirim foto gue lagi ngopi sekarang ya :D

                Tak sampai 2 dua menit foto itu telah ia terima. Terima kasih internet.

Wah, enak banget kayaknya. Gue juga lagi di Coffee Shop sekarang, Coffee Shop bandara sih. Tapi rasa kopinya beda. Ga kayak yang di tempat biasa.

So maybe this is one of the best coffee in the world, huh?

Maybe. Not really. Kan gue belum nyoba di tempat lain.

 Then tell me once you know a better coffee than mine now.

Absolutely! Eh gue off duluan ya. Imigrasi udah kelar diurus nih, harus cabut sekarang. Bye

                Kemudian dia mengakhiri chat.

                Aku tersenyum melihat layar laptopku. Ia memang sudah berbeda benua denganku sekarang. Tapi kecintaan kami terhadap satu hal yang sama selalu membawa kami terhadap dunia baru yang belum kami ketahui sebelumnya. Sekarang, giliran dia yang menjelajahi tempat lain dan bertemu kopi-kopi terbaik lainnya. Dan aku hanya menunggu cerita darinya. Giliranku nanti, benakku.
                Dan itu hanyalah sebagian kecil alasan mengapa aku menyukai kopi. Kopi lah yang akhirnya mengenalkan aku padanya. Ya, lebih tepatnya kecintaan kami berdua terhadap minuman ini. Dan bagiku, arti dirinya lebih dari secangkir kopi hangat yang sering kami nikmati berdua.




Bandung, 27 Desember 2011.

December 24, 2011

#EUPHORIA2011

Panitia #EUPHORIA (yang belum pulang) foto-foto duluuuuuuuuuu. AH GREAT! :')

Foto di belakang banner kebanggaan EUPHORIA yang rasanya pengen dibawa pulang
 

December 23, 2011

#EUPHORIA2011 SUKSES!!!

Selesai sudah 6 hari rangkaian acara #EUPHORIA2011. Hari ini closingnya seru dan unyuuuuu! Closing hari ini ditutup dengan final futsal dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Waktu pembagian hadiah, hujan dereeeessssss banget yang justru bukan mengurangi semangat, tapi malah nambah kebersamaan dan kehangatan soalnya hujan juga yang bikin kita tambah mepet satu sama lain di depan koridor ruang guru hahahah. Btw, congrats buat semua juara yang udah memenangkan lomba ya. Congrats buat Danang dan Alvin yang udah dapet penghargaan duo komentator setia. Congrats juga buat Meges yang dapet penghargaan operator setia -__-

Dan makasih juga buat anak OSISMPK yang udah ngasih surprise dan kado. Aaaah sayang kalian banget deh *peluk unyu*. Terimakasih juga buat Pa Asep yang udah tiba-tiba nyiram air sebotol waktu surprise tadi hehehe.

kado dari OSISMPK

dibungkus dengan unyuuu

Thanks banget ya kadonyaaaa. Kalian mengeri gue banget deh kalo gue ga pernah bawa tempat pensil ke sekolah hahaha :D

Pokoknya makasih banget deh panitia OSISMPK 11/12, guru-guru, anak-anak smanti, komentator-komentator, peserta, manager, wasit-wasit pertandingan, OB, security, dan warga Smanti lainnya. Proud of being part of Smantiboo :)))

*foto hari ini menyusul yaaa :*

December 22, 2011

EUPHORIA Day #5

Hari ke 5 berjalan sukses dan lancar!! Alhamdulillah. Hari ini beberapa pertandingan udah masuk ke semifinal. Sumpah seru abis deh! Pas futsal apalagi hahaha. Dan hari ini ga ada kaca sekolah yang pecah dong!! Ada sih yang hampir tapi untung kaca XII IPA 3 strong abis jadi ga pecah pas kena bola -__-

Semoga #EUPHORIA2011 day 6 besok yang sekaligus penutupan EUPHORIA berjalan lancar dan seru. AMIIIN! SEMANGAT PANITIA #EUPHORIA2011!! :D

December 21, 2011

211211 #16

Terima kasih kepada temen-temen yang ingat dan mengingatkan gue tanggal berapa dan hari apa sekarang. Oh hell yeeeaaah i turn 16th! Makasih ya buat semua ucapannya. 

Terimakasih juga untuk kuenya, terigunya, air comberannya, dan semua kegilaan lainnya ya U.F.O dan biadabers. Gue sayaaaang banget sama kalian! :)

Makasih buat Adi, Rully, dan Christo yang udah ngucapin pertama jam 12 lewat twitter. Makasih buat Disa dan Chika yang udah sms di jam 12 ke hp gue. Makasih buat semua yang udah ngucapin lewat sms, FB dan Twitter. Love youu all! :)

Last but not least, makasih udah jadi yang ngucapin paling pertama. Makasih banget. Tu me manques beaucoup, Mar. :)



Dan the most bangkek outgiving of the year :D

Ucapan dari Mas Isa. HAHAHA KAMPREEET! :p

Makasih lah buat semuanya. Semoga doa kalian dan gue tercapai amiiin :)

EUPHORIA Day #4

SENENG BANGET HARI KE 4 LANCAR ABEEEEEES. Hari ini full bulu tangkis dan berlokasi di lapangan Villa Duta. Uh itu mah seru banget deh tandingnya kayak nonton Thomas Uber Cup hahahaha. Dan ga ada kaca yang pecah pastinya! Hahahaha. TETEP SEMANGAT YA PANITIA #EUPHORIA2011!! :)

December 20, 2011

EUPHORIA Day #3

Hari ini seneng banget soalnya acara lebih seru dan lancar dari hari sebelumnya. Ya... walaupun ada aja cobaan kayak bola futsal yang kempes dan hilang entah kemana juga sempet emosi karena satu dan lain hal. Tapi overall hari ini keren lah! Eh iya hari ini 2 kaca jadi korban lagi loooh. Jadi total 4 kaca. Hahahaha. Sabar yeeee. Tetep semangat ya Panitia #EUPHORIA2011 :D

EUPHORIA Day #2

Seneng banget EUPHORIA hari ke 2 jauh lebih lancar daripada hari pertama. Sukses dan lancar. Walaupun gara-gara hujan ada pertandingan yang ke-pending. Dan hari ini 2 kaca smanti jadi korban. Hahaahah ajib lah. SEMANGAT DEH POKOKNYA PANITIA #EUPHORIA2011 YAAAA!! :D

December 17, 2011

Katanya





Kenapa mereka yang mengaku dewasa berkata 'masih kecil aja ngomong cinta, ngerti apa sih kalian?'

Katanya cinta itu universal, katanya cinta itu punya siapa saja, katanya cinta tidak mengenal usia....
Well, mungkin pertanyaan harus dikembalikan kepada kalian yang mengaku sudah dewasa.
"Mengerti apa kalian tentang cinta sehingga menganggap kami yang belum se-dewasa kalian belum boleh bicara tentang cinta?"



*postingan ini sedikit curhat

171211 Pagi yang Cerah

Oh ya, kulihat kalian diantara kerumunan orang, tertawa di pagi yang cerah dan penuh warna ini. Kegembiraan yang nyata menyelimuti kalian. Terlihat jelas kalian bahagia, berdua.

Sewajarnya orang yang pernah cinta, mestinya aku cemburu. Tapi perasaan aneh justru datang. Aku senang melihat kalian tertawa bahagia.

Jadi ini ya rasanya? Jadi ini ya yang banyak orang bilang? Ketika bahagia yang sesungguhnya adalah bahagia melihat orang yang pernah kita cintai bahagia, walaupun itu bukan dengan kita.

Jadi 2 tahun yang aku berikan padamu, terjawab sudah. Kurang dari setahun kamu sudah berbahagia, dengannya.

Well, aku lega. Setidaknya kau bahagia, bersama dia.

EUPHORIA Day #1

Pikiran-badan remuk banget hari ini. Kalo sport jantung bikin orang mati, hari ini gue udah berkali-kali mati kali ya. Hahaha. Cobaan mah ada aja tiap acara, sabar ya rin hahaha. Tapi alhamdulillah lah seru, openingnya juga unyu nerbangin balon ke udara. Cekidot 





Photos taken by: @zizaluthfiyah @bayangnuansalju @732099

Semoga 5 hari sisa EUPHORIA tetep seru dan lancar Ya Allah. Amin :)

December 16, 2011

ALERT: H-1 EUPHORIA 2011!!!

HUAAAAAAAAAAAH Perjuangan hari ini buat EUPHORIA 2011 sesuatu banget deh!!! Dari yang hampir ketabrak mobil pas bawa motor buat pesen piala, hujan keringet karena Bogor panasnya naujubileh, sampe dikejar bencong sehabis ngeprint deket pakuan............. HIKS! Juga sampe diusir Bu Vera pas lagi ngedekor gara-gara masih ngendon di sekolah sampe malem, oh Ibu..... Dan Widya & Thea juga sampe dikatai karyawan pabrik chiki sama bapak-bapak gara-gara telaten banget guntingin ID di tukang fotokopi hahaha. Eh tapi hari ini seru abis loh!!Makasih banyak panitia EUPHORIA 2011 dan beberapa teman yang bukan panitia seperti Vigil, Ninis, yang udah ikutan rempong bantuin dekor-dekor. Makasih banyak yaaaaaa :D

Some of pics of today's sweat! Hahaha cekidot

OSIS-MPK SMAN 3 BOGOR Proudly present: EUPHORIA 2011 :)

yak, ribet gunting dan tempel! :D

SEMANGAAAT! :D

Bendera Festival! :D

Banner Euphoria made by: Rully, Widya, Thea

eaaaa hahaha

Rempong booo
Photos taken by: Widya via Instagram

SEMOGA ACARA EUPHORIA 2011 INI SUKSES. AMIN!! SEMOGA BESOK DAN SETERUSNYA SAMPE ACARA SELESAI GA HUJAN YA ALLAH! AMIN :D

LETS MAKE SOMETHING DIFFERENT!! :D

December 15, 2011






"Jangan buat semua usaha yg udah dilakukan jadi sia-sia, kalo udah ngelewatin garis 'start' berarti kita harus sampe garis 'finish'"
 -@Baskara_CG









"Kalo mau jadi orang yang w o w harus mau keluar zona nyaman"
-@MOH_EGTM





Panic at a Breakfast

Mom: Where’s our daughter?
Dad: I don’t know. Ping her.
Mom: Can’t get thru’. Not even a ‘D’!
Dad: Well, call her!
Mom: Number is not active! Where is she?
Dad: Check her Facebook!
Mom: Her status said she went to a concert last night.
Dad: No more updates?
Mom: No! This is terrible! Where is she?
Dad: When was her last tweet?!
Mom: It said … eight hours ago! Oh God! What should I do.

Daughter: Did you try knocking at my bedroom door? Morning, all!
copied from: amrazing



Karena terkadang, bahasa tulisan lebih indah daripada bahasa yang keluar langsung dari mulut seseorang. Mengapa? Karena aku selalu menyapa dan 'berjumpa' denganmu lewat tulisan, bukan dengan sapaan dan ucapan langsung dari mulut kita berdua. Dan itu lebih dari cukup, untuk sekarang.








Holiday is another 2 weeks ahead beybeeeeeeeeeeeeeh!!
2 WEEKSSS!! 2 WEEEEKSSSS!!
Hell yeah, 2 WEEKS -_-



Thank God

Ketika kalimat "Thank God, I found them" bukan cuma sekedar kalimat yang dikeluarkan ketika seseorang senang, tapi juga ketika seseorang itu merasa jatuh, ketika itu pula seseorang itu telah mensyukuri tujuan orang-orang yang diciptakan di sekitar mereka ada untuk seseorang.

Seseorang itu pernah terjatuh, bahkan sering. Seringkali seseorang itu ingin lari dari kenyataan yang ada. Tapi, ketika ia memulai langkahnya untuk berlari dari kenyataan yang ada, orang-orang yang disekitarnya lah yang menahannya agar jangan lari. Mereka yang menggenggam tangan orang itu sembari berkata 'Hey, kamu ga sendirian. Masih ada kita. Yuk, hadapin masalahnya bareng-bareng'

Thank God, I found them :)



entah kenapa pengen nulis ini. ngalir aja gitu kayak ada kekuatan yang menggerakkan jari-jari gue buat ngetik ini hahaha yakali film Indosiar kali lu rin hahahahaha

December 14, 2011

EUPHORIA 2011

KRIBO EUPHORIA 2011
Yap, gambar di atas adalah gambar maskot EUPHORIA 2011. Acara class meeeting yang bakal diadain OSISMPK Smanti tanggal 17-24 Desember 2011.

Let's make something different! Semoga acara ini sukses dan lancar, Ya Allah! Amin :D

Can't wait to tell you about this event too, bloggy :)

December 13, 2011

"Lighters" - Eminem feat. Bruno Mars (Alex Goot, Luke Conard, Chad Sugg COVER)


Sumpah gue suka banget sama cover version Lighters yang ini. Ya, walaupun suara super indah Bruno Mars di lagu ini belum ada yang ngalahin, tapi gue akuin kalo versi yang ini ga kalah keren dengan gayanya sendiri. No rap or such thing yang bikin cover-an ini beda. Jadi berasa dinyanyiin boyband macem Backstreetboy atau Nsync hahaha. Dengerin sendiri deh :)

Kejutan


Aku yakin hidup ini memang penuh kejutan. Karena hidupku pun begitu. Setiap hari adalah kejutan-kejutan kecil yang terkadang tak ku kira akan terjadi.

Ketika 3 tahun lalu tepat di tanggal ini, kamu mengirimkanku sebuah pesan singkat. Pesan yang mengejutkan. Hanya sehari sebelum keberangkatanmu meninggalkan negara ini, juga aku. Aku marah, marah karena hanya aku yang tidak tahu tentang kepergianmu. Aku juga marah karena kamu hebat sekali menyembunyikan ini. Aku marah karena kamu hebat sekali bersekongkol dengan temanmu untuk tutup mulut tentang ini. Hanya agar aku tidak tahu, hanya karena kau takut aku sedih, katamu. 

Tahun ini pun begitu. Sebuah kejutan kecil di akhir tahun. Kejutan yang bahkan tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya. Kejutan yang akan mengikatku selama setahun ke depan. Ya, satu tahun.  

Kemudian, kamu pun memberikan kejutan yang lain. Ya, kamu yang sudah jauh di sana ternyata masih sempat memberikanku kejutan. Kejutan yang akhirnya membuat kita mengerti satu sama lain. Kejutan yang telah memilih jalan kita masing-masing.

Hello, life. Aku masih tetap menunggu kejutan yang satu itu. Dan aku harap, ketika kau memberikan kejutan itu, aku akan tersenyum. Tersenyum bahagia :)

December 11, 2011

2 Days of Whole Laugh

Hari Sabtu-Minggu pagi kemaren, gue ada di IPB Dramaga buat 'ngebantuin' panitia pembajaan kloter 1. Bilang ke nyokap sih izinnya ngebantuin, padahal mah.......... gue jadi tim hore selama pembajaan hahahahaha.

Jadi, hari Jum'at malem, si fida sms ngajakin ke IPB hari sabtu buat liat yang pembajaan. Gue sih udah tau, kalo fida sms gini pasti ujung-ujungnya mah kita berdua malah maen. Yaudah berhubung hari Senin masih UAS dan kemungkinan diizinin gue kecil kalo bilangnya mau maen, yaudah gue bilang ke nyokap dengan izin ngebantuin haha.

Udah tuh, setelah izin ba bi bu, Sabtunya gue berangkat. Jam 11, pulang sekolah, gue sama fida ke sekret dulu janjian sama Ka Titan, Mas Eng dkk. Karena gue lupa bawa baju ganti dan seragam MP, akhirnya gue minta anter Ka Titan dulu balik ke rumah. Berhubung jam setengah 2 dia ada kuliah, jadilah Ka Titan bawa mobilnya ngebutttttz banget. Udah mah  pas hujan, jalan tol licin abis lagi jadinya serem. Dan wow, Sekret Pakuan-Cibinong-IPB Dramaga, berhasil ditempuh hanya dalam waktu satu setengah jam. Hahaahahah

Setelah nyampe Dramaga, berhubung Ka Titan ada kuliah dan Mas Eng ribet ngurusin pembajaan, jadinya gue sama fida ngebolang dulu di IPB Dramaga yang luasnya se Indonesia. Eh anjir lebay abis hahaha. Setelah mereka berdua kelar dengan urusan masing-masing, baru deh kita ke KorFat (Koridor Fateta), tempat dari pusat kegiatan pembajaan dilakukan.

Pembukaan di mulai jam 8 malem. Karena gue sama fida nemenin Mba Gege yang dateng telat ganti baju dulu di mobil, akhirnya kita bertiga kelewatan pembukaan dan jadinya kita malah asik ngobrol-ngobrol sampe ketinggalan pula briefing dan latihan awal buat yang mas mba yang udah sabuk merah haha.

Karena emang niat gue dan fida ke sana buat main, yaudah lah. Gaji buta banget kita di sana hahaha. Nah, setelah semua peserta udah mulai lari, gue, fida, mba gege, mba cici, masan, mas il diem di KorFat. Panitia dan senior lainnya lari dan jaga di pos masing-masing. Kita ngobrol-ngobrol, ngeteh, ngopi, online, dll. Ya, intinya mah kita yang jaga tas gitu hahaha. Sampe akhirnya kita ngakak sengakak-ngakaknya orang waktu lagi ngobrolin update-an twitter. Ya Allah, jaddah banget deh itu mah pokoknya ngakaknya. Gila sampe sakit perut banget haha.

preman jaga tas hahah
eaaaa

Menginjak tengah malem, udah rada sepi tuh kita, udah ada yang ngantuk dan mulai bosen. Malah mba Cici sampe tidur dengan sangat pulas aduhai banget deh hahaha

Digaplok lah gue kalo Mba Cici liat foto ini hahaha
Sekitar jam 1an, Mba Gege, gue, fida kebelet pipis banget. Berhubung kamar mandi di Fateta itu sesuatu yang langka, akhirnya kita jalan ke Masjid Al Hur minta ditemenin Masan. Lumayan jauh lagi kalo jalan. Setelah selesai urusan di toilet, kita nemenin Masan solat tahajud dulu. Terus, eeeeh ketiduran deh hahaah.

Gue lupa berapa lama kita ketiduran, setelah itu balik lagi ke KorFat. Karena bete, gue akhirnya nonton film aja di laptop haha. Sekitar satu setengah jam kemudian, peserta udah mulai balik berdatangan. Bajunya kotor-kotor cieee hahaha. Aduh jadi keinget, tahun lalu gue masih jadi peserta pembajaan haha. Setelah semua peserta datang, akhirnya semuanya persiapan buat penutupan. Gue, Fida, Mba Gege yang ga ikut pembukaan, cabut ke mobil Ka Titan dan akhirnya molor sejam di sana haha.

Paginya, gue sama Fida minjem motor Mas Gan terus muter-muter IPB nyari sarapan. Gile seger banget muter-muter IPB Minggu pagi haha. Abis sarapan, beres-beres dan lain-lain kita bersiap pulang deh. ternyata kegilaan kita masih berlanjut sampe di mobil. Gila ketawa-ketawa sampe sakit perut ngetawain semua hal hahaha :D

Setelah nganter pulang Mba Gege dan Mas Ilham, akhirnya Ka Titan nganter Fida dulu. Nah udah nyampe komplek rumah Fida, Gunung Salak keliatan keren banget dan akhirnya foto-foto sama main dulu di sana. Setelah selesai sama Fida, akhirnya gue yang terakhir dianter.

Mkkb banget gue kasian hahaha
2 Hari ini intinya ngakak jamaah deh. Gabut ga ya? Ngga juga sih, emang niat gue dateng kan buat refreshing ketemu sama anak-anak yang lain hahaha. Love you semua banget deh cinteeeh :*

NO MORE JOHN MAYER ON JJF 2012?????

JOHN MAYERNYA MANAAAA????? :((
SEDIH BANGET IH MASA JOHN MAYER UDAH GA ADA DI LIST ARTIS JJF 2012. SEDIH BANGET SUMPAH GA JADI DATENG IIIIIIIIIIH YA ALLAH INI CAPSLOCKNYA JEBOL. JOHN MAYER MAAAAH :((((((((((

December 9, 2011

UAS Membuat Gue Random

Oh, harusnya malem ini gue belajar buat materi UAS besok, Geografi & Penjaskes. Oh hell yeah, Penjaskes masuk di UAS. Gue ga ngerti kenapa Penjaskes masuk di pelajaran yang di-UAS-kan. Secara setiap pertemuan aja praktek. Ya, kecuali waktu puasa atau Pa Asep lagi ga masuk sih. Untung Pa Asep guru yang oke banget, semoga beliau mengerti muridnya dan ga bikin soal yang susah-susah amet ya. Hahahah.

Gue juga ga ngerti kenapa gue malah ngetik postingan ini sekarang dan bukannya belajar?

Btw, dibalik kesengsaraan UAS dimana setiap hari gue harus belajar, satu-satunya, gue tekankan, satu-satunya sisi yang gue suka dari UAS adalah ketika pulang, gue ga harus ngurusin apa-apa dulu. Bebas melenggang ke mana aja. Bisa mampir sana-sini dulu lah. Intinya gue bisa ngelakuin kegiatan yang ga bisa gue lakuin di hari sekolah biasa hehehe.

Eh iya. Ternyata baca lks Penjaskes ga ngebosenin amet loh. Tadi waktu gue baca tentang tolak peluru, gue jadi kepikiran kalo aja tolak peluru ini ada prakteknya di lapangan smanti, kayaknya bakalan asik banget deh. Ngeliat kaca-kaca kelas pada pecah kena lemparan pelurunya itu rame banget kayaknya. Bayangin, lo bisa mecahin fasilitas sekolah tanpa tersentuh sanksi karena lo ngelakuin dengan alasan, 'Buat ngisi nilai praktek Penjaskes pak' (?). Asik gak sih?? Asik dong.

Dan juga, kadang kadang option di pilihan ganda tuh suka bikin ngakak sendiri deh. Contohnya ada option yang memeberikan jabaran tentang lari 2 jam tanpa berhenti istirahat. Hahaha Hercules abis atuh ya yang bisa. Jago mamen. Kalo orang seimut gue mah udah semaput kali ya hahaha.

Eits, ternyata udah malem. Jam bobo anak imut udah lama kelewat. Yang berarti... itu bukan jam bobo gue. 

Yuk ah, hentikan kerandoman malam ini. 

Doain UAS gue yang tinggal bersisa 2 hari ini lancar ya.

Doain nilai UAS gue bagus-bagus ya, jadi gue ga harus remed. Males tau remed.

Doain juga acara Euphoria sukses ya.


Buonanotte, bloggy!!

Mari kita bobo cantik :*

December 7, 2011






"For once, I don't want to sound smart, or kind, or funny. I just want to sound believable, to you.. that I love you."

- 24FPH via @jokoanwar

December 3, 2011

 
 
 "I Hate GGMU and prefer Glory Glory Man United, sound more UNITED for Me.." 
-@tigireds
 
 
 

Seminar @ Hotel Lingga

Hello Bloggy! Hello December! :D 

2 Hari kemaren, tepatnya tanggal 1-2 Desember, Gue, Bu Rita, Lidya, Muti, Indra sebagai perwakilan OSIS-MPK lagi ada di Bandung buat ngehadirin Seminar Kebangsaan Tingkat SMA Se-Jawa Barat di Hotel Lingga.

Kenapa kita berempat yang ikut? Ceritanya lumayan panjang kalo diceritain di postingan ini. Ga usah diceritain deh ya huehehehe.

Singkat cerita, kita ketemuan jam 9.30. Karena kita naik bis dari terminal Baranangsiang, kita baru mulai berangkat sekitar jam 10.30. Sepanjang perjalanan, gue baca buku Digital Fortress yang gue pinjem dari Tio. Yang lain? Lidya, Indra, Muti pada molor. Ada yang molornya mangap lagi hahahaha. Aduh, coba megang kamera, pengen difotoin deh huehehehe. 

Kita nyampe hotel sekitar jam 2an. Setelah nyampe, langsung daftar ulang dan check in. Gue sekamar sama Lidya dan Muti, Indra beda kamar sama kita, Bu Rita juga beda kamar. Abis dikasih kunci kamar, langsung aja caw ke kamar, cuci muka, bersih-bersih, dan ganti baju seragam dan siap-siap ngikutin acara pertama.
Di acara pertama ini, seminar bertema kebangsaan dalam kurikulum mulai disuguhkan. Well, secara personal gue rada kecewa soalnya menurut gue seminar yang pertama ini lebih tepat kalau ditujukan buat guru, bukan murid. Gue sendiri ga ngerti apa-apa tentang seminar yang pertama ini. Karena ga ngerti ya..... kita ber4 malah ngobrol dan foto-foto hehehe. Oh maafkan daku dan teman-temanku wahai guru. Setelah sesi pertama selesai, kita balik lagi ke kamar buat isoma dan persiapan buat seminar sesi ke 2 malemnya. Sebelum itu, ga lupa foto dulu dong hahahah

Indra-Lidya-Bu Rita-Gue-Mutia
Karena sempet mati lampu dan ba bi bu lainnya, peserta yang seharusnya ngumpul jam 7, kita berempat malah ngaret setengah jam. Udah mah dateng paling akhir, telat makan malem, berisik lagi hahahaha. Maaf deh ya. Setelah makan malam selesai, dimulailah sesi ke 2 seminar. Prok prok prok. Di sesi ke 2 yang berlangsung dari jam 8 sampai jam 10 ini, penyaji membahas tentang pahlawan-pahlawan di Indonesia. Di sini mungkin karena peserta pada kecapean setelah perjalanan jauh, ya akhirnya udah keliatan deh wajah-wajah bantal, mulut yang nguap lebar-lebar, dan peserta yang tidur. Bahkan Indra dan Muti pun tertidur pulas dari pertengahan seminar sampai seminar sesi ke 2 hampir selesai. 

Muka ga kobe Lidya

Muka keren sayu gue. Dan mereka tidur pulas -_-
Bukannya nyatet, Indra malah gambar-gambar -_-

Setelah seminar yang ke 2 selesai, kita ber4 sempet ngobrol dulu sama Bu Rita kalo kita pengen jalan-jalan dulu besok sebelum pulang. Dan, tersebutlah tempat 'PVJ'. Ah....... kok PVJ sih........ PVJ kan tempat buka puasa terakhir gue tahun ini bareng sama............ Langsung galau gitu deh tiba-tiba hahaha.

Sesi ke 3 berlangsung besok harinya. Dengan muka-muka yang udah seger, seminar kali ini pun bisa masuk dengan lancar di otak gue hehehe. Tapi ya bukan anak smanti kalo ga gandeng. Tetep aja kita ber4 foto-foto dan ketawa-ketiwi hahaha. Tapi tetep merhatiin juga kok.

eaaa narsis
Nah, setelah sesi ke3 ini selesai, kita bersiap buat pulang dan check out. Setelah nunggu Indra selesai sholat Jum'at, kita check out. Nah, pas check out ini tiba-tiba hujan deres.......... Dan Bu Rita bilang kita ga usah jalan-jalan soalnya diluar ujan deres. DHUAAAARRR!!!!!!! Aaaaah kan di Bandung ga asik kalo ga jalan-jalan dulu. Tapi ya udahlah, mau gimana lagi. Akhirnya kita mutusin buat ke Botani Square aja begitu nyampe di Bogor. Duileh, jauh-jauh ke Bandung ujung-ujungnya mah Botani deui. -_-

Kita sampe Bogor sekitar jam 5.30. Setelah nyampe Bogor, langsung aja kita caw ke Botani. Niatnya mau nonton, eh tapi waktu udah nyampe XXI, ternyata jam tayang udah kelewat semua. Yah, ga jadi nonton deh. Akhirnya kita mutusin buat makan di Pizza Hut. Muti, yang notabene ga suka sama Pizza, kita paksa makan Pizza dan teman-temannya di sini. Huehehehe. Kalo dipikir-pikir jahat banget ye gue sama Indra dan Lidya puas banget bully si Muti. Semoga ini anak ga muntah ya pas nyampe rumah hahaha.

Pokoknya 2 hari kemaren seru lah. Serunya kenapa? Soalnya kita ketawa-ketiwi, foto-foto dan makan melulu heheheh. Semoga lain kali bisa dapet kesempatan 'main' bareng lagi ya sama anak osismpk ke luar kota hehe.

More random pics:

Indra molor -_-

Molor melulu -_-


Narsis dulu kakaaaa

Muti keliata gendut -_-

Kita dapet piagam loh..... yang harus diisi sendir...... -__-

Di bis baca Digital Fortress. Seruuuuw
w/ Indra @ Pizza Hut

Mampir ke Pizza Hut dulu :D