September 25, 2011

LDK OSIS/MPK 2011/2012

One word for this: UH-MAAAAZZZIIIINNNNGGGG

LDK tahun ini bisa gue bilang asiiiiiik banget! Beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menurut orang-orang yang udah pernah ikut bilang 'menyeramkan', LDK tahun ini jauh dari kesan itu. Di LDK ini, gue ada di kelompok 4 namanya Mahatma Ghandi dan anggota gue adalah: Tea, jessica, putri, giffari, ijal, jijah sama amel.

Yaaaa namanya juga kan LDK ya, ga afdol kalo ga ada marah-marah. Tapi, di LDK ini, 'omelan-omelan' dan wejangan-wejangan mereka itu ngena banget. Dan bikin kita termotivasi buat jadi lebih baik.

Dimulai dari pagi-pagi kumpul di smanti, sekitar jam 8an kita berangkat menuju Gunung Bunder, tempat LDKnya.Jalan ke Gunung Bunder dari smanti itu naujubileh jauhnya terus sedikit ekstrim. Apalagi kita disuruh tutup mata gitu selama perjalanan. Jadi makin berasa naik rollercoaster gitu :|

Setelah nyampe, kita disuruh jalan tutup mata dan jalan jongkok menuju barak. Sumpah pegel abis. Setelah nyampe di barak, kita semua beres-beresin barang dan istirahat sebentar.

Skip ke tafakur alam. Sekitar jam 2 atau 3an, peserta LDK diarahin buat tafakur alam. Di tafakur alam ini, kita berangkat menuju satu pos ke pos lainnya. Dan di setiap pos itu, kita dikasih materi yang berebeda-beda. Setiap pos selalu ngasih satu amanat yang harus kita jaga. Apalagi di pos 3 di mana para petinggi OSIS dan MPK berjaga *eaaa*, di sana gue dapet pesan dari aa teteh yang ngena banget. Ngena banget deh pokoknya. Intinya, kita harus jadi pemimpin yang baik dan bisa jaga amanat. Oiya, di setiap pos kita bakalan main games dan para pemanang dan yang kalah itu dikasih 'makanan special'. Di pos 1, disuruh makan bawang, pos 2, emmmm, kelompok gue selamat ga kena makanan macem-macem, pos 3, disuruh makan pare, dan di pos terakhir kita di kasih sandwich tahu serta segala isinya. Wakakak

Biasanya, saat makan di satu kegiatan di alam terbuka gini adalah salah satu saat yang paling nikmat But not here, di LDK ini waktu makan justru adalah saat paling menyiksa. Gimana ngga, oke gue sebutin satu-satu deh menu makanannya. Siang, Mie+pare+bawang putih. Malem, Nasi+tahu+telor+'salad' yang isinya pare, tomat, pete dll + tempe rebus absurd dan kuahnya yang absurd abis. Pagi, bubur tawar + bubur bayi + kacang ijo dan semuanya hambar. Siangnya lagi, nasi goreng kurang garem. Melihat ada sesuatu yang nikmat? Ngga kan. 

Malemnya, kita ada acra sharing-sharing sebelum tidur dan di sini gue sama Nina, Velda, Fajar malah justru ketawa-ketiwi ngeliatin sekeliling. Ada yang mukanya random, ada yang curi-curi kesempatan buat tidur, bahkan ada yang tidur mulutnya mangap. Huahahahaha. 

Sekitar jam 1an kita dibangunin buat jurit malam. Dan karena tidur gue itu kebluk abis, gue menjadi salah satu orang yang bangun paling akhir sampe kata Nina, idung gue dipencet aja gue masih ga kebangun :|. Nah, di jurit malam ini, kita juga pergi ke satu pos ke pos  lainnya. Tapi bedanya, jurit malam itu, perilaku sang kakak-kakak ini sedikit lebih 'ganas' dari tadi siang hahahaha. Kita pergi dengan penerangan yang sangat minim dengan hutan di samping kanan kiri. Ya, gue tau gue emang penakut sama hal yang begituan, cuma sebagai ketua kelompok yang baik, gue kan harus jaim depan anggota gue. Jadi mau gak mau harus berani gitu hahaha. Dan lagi, di jurit malam ini ga lupa kita dikasih makanan special yang ga jauh dari kata pete, bawang, jahe dan pare :|

Jurit malam selesai setelah jam 5an. Abis itu ada api unggun, dan setelah itu kita siap-siap buat games. Nah, games ini ada macem-macem deh dan semuanya asik banget. Setelah games, kita disuruh buat nyari kaos LDK yang disebar di sekitar tempat games dan tertera nama kita di kaosnya. Kampretnya di sini, gue ga nemu kaos dengan nama gue, keseleo waktu nyari, dan akhirnya di suruh balik ke barak.

Balik ke barak dengan tampang bete, gue mandi dan beres-beres buat siap-siap pulang. Tangan gue yang keseleo tambah sakit, akhirnya gue lapor ke panitia dan panitia ngebawa gue ke Pa Dedi (guru gue yang jago mijit). Waktu dipijit, karena sakit banget gue teriak membabi buta. Udah mah diliatin peserta LDK yang lain, kelas 1nya cengo liatin gue, dan malah difoto lagi sama A Ojan -___-

Setelah selesai dipijet, gue keluar buat upacara penutupan. Malu banget baju gue beda sendiri sama peserta lain yang udah nemu kaos LDK. Nah, waktu ada penyerahan gitu, tiba-tiba A Haqi bilang gini 'Selamat kepada ketua OSIS yang baru, tolong maju ke depan, Ghasani...' Anjir gue speechless kayak orang bego gitu. Pikiran kebagi sama sakitnya tangan sama tadi omongan A Haqi. Malah si Alphar selama upacara ceng-cengin tangan gue lagi zzz. Dan di sini, di penyerahan, gue akhirnya dikasih kaos LDK yang sebenernya tadi dirancang buat ga gue temuin. Emang kaos itu sengaja disembunyiin buat ngerjain -______-

Oh yeaaah bener-bener speechless. Dan akhirnya diumumin lah ketos dan ketumpk yang baru. Gue dan Andhiki.......... Different than i've expected. Tapi... ya sudahlah kita yang terpilih hehehe.

Makasih banget lah buat Aa Teteh yang buat LDK tahun ini berkesan. Makasih buat giffar, amel, jijah, tea, putri, ijal dan jessica yang udah jadi kelompok gue yang unyu. Bakal kangen sekelompok sama kalian lah hehehe.

Oke, jadi udah kepilih nih? So, what's next? Go fight win lah rin! Semoga gue bisa ngebawa OSIS tahun ini lebih maju yaaaa! Semoga gue bisa jaga amanat dari angkatan sebelumnya. AMIIIIIN! :)

No comments:

Post a Comment