October 13, 2011

Bandung

Kalau ditanya apa kota favorit gue sampai sekarang, dengan lantang gue akan menjawab, Bandung.

Banyak banget alasan kenapa gue cinta sama kota ini. Selain ini adalah kota kelahiran gue, Bandung, menurut gue, nyimpen banyak cerita dan kenangan yang menurut gue ga bisa dilupain. Mungkin kalo gue jabarin secara rinci alasan gue cinta sama kota ini, satu halaman posting ini juga  ga akan cukup. Jadi, gue bakal share sedikit pandangan gue tentang kota Bandung.

Bandung, my hometown. Yap, gue lahir di kota ini hampir 16 tahun yang lalu. Gue sempet tinggal di Bandung sampai umur gue 4 bulanan sebelum ortu gue pindah ke Jakarta dan akhirnya menetap di Bogor. Di Bandung juga ortu gue ngehabisin masa kuliah mereka sampai akhirnya mereka menikah. Unyu yaaaa.

Bandung, my grandma's house. Menurut gue, rumah nenek gue adalah spot terpewe di Bandung. Ya mungkin karena setiap kali ke Bandung, gue pasti nginep di rumah nenek gue hehehehe. Tapi emang rumah nenek gue berasa jadi second home gue. Gue selalu suka udaranya kalau pagi-pagi, geu suka halaman depan rumah nenek gue, gue suka diem di teras depan mandangin jalan raya di depan rumah nenek gue, gue suka airnya yang dingin banget kayak es kalau pas mandi, gue suka sofa-sofa di rumah nenek gue yang empuk, gue suka semuanya. 

Bandung, city where i met him. Di Bandung, gue bertemu dengan Mr.M 3 tahun yang lalu. Dia yang selalu jadi temen curhat gue, dia yang selalu bikin gue ketawa setiap hari, dia yang selalu ada di skype buat nemenin chat, dia yang sekarang jaaaaaaauuuuuh di sana. Yes, him.

Bandung, all you can eat. Ini juga alasan kenapa gue cinta sama kota ini. Lo bisa nyari semuaaaa makanan di sini. Mulai dari masakan Sunda, Padang, Makassar, Medan, sampai masakan Amerika, Jepang, Korea, Jerman, Perancis, Itali daaaan banyak lagi. Mulai dari makanan pinggir jalan sampai restoran mewah, mulai dari makanan yang normal sampai yang aneh-aneh pun ada. Tempat makan di Bandung juga menurut gue nyaman-nyaman.

Bandung, buy everything here. Yes, ini yang asik dari kota Bandung. Beli apa aja ada deh. Mau dari yang murah sampai yang mahal banget juga ada. Kalau gue pribadi, gue suka belanja di Bandung soalnya kadang-kadang barang yang dijual di sini beda dan ga ada di Bogor huehehehe. 

Bandung, city at night. Sukaaaa sukaaaa sukaaaa bangeeet sama yang namanya jalan-jalan di Bandung waktu malem-malem. Menurut gue, Bandung waktu malem itu lebih hidup. Lampu-lampu dari gedung-gedung dan tempat tempat sekitar bikin kota ini jadi indah waktu malem. Ya pokoknya kalo malem-malem itu sesuatu banget deh.

And, this is the most important.

Bandung, sesering apapun gue pergi ke Bandung, semacet-macetnya Bandung, sepanas-panasnya Bandung yang sekarang, serese-resenya polisi di Bandung, se-se-senya Bandung deh, pasti selalu ada rasa kangen buat balik lagi ke kota ini. Kangen jalan-jalan waktu malemnya, kangen makan di tempat-tempat enaknya, kangen masakan nenek gue, kangen main bareng sepupu, kangen jalan-jalan di Dago, Braga, dan tempat-tempat yang enak buat jalan lainnya, kangen sejuknya Bandung waktu sore abis panas yang terik dan nyengat waktu siangnya, kangen naik motor keliling Bandung sama sodara-sodara, kangen waktu lagi hujan-hujan nongkrong di Starbucks Ciwalk, kangen beli bajuna, kangen semuanya deh.

Intinya, I love this city the rest of my life :)

No comments:

Post a Comment