October 4, 2011

Heee Rame - Rame

Sebenernya gue masih males ngomongin sekolah, jadi langsung skip aja ya ke pulang sekolah.

Hari ini (oh well yes, ini udah jam 1 pagi buta), gue bakalan tes kesenian buat nilai seni budaya. Lebih detailnya, tes ini tes aransemen lagu daerah menurut versi kita. Di kelas XI IPS, tes ini terbagi dalam 3 kelompok. Gue termasuk dalam kelompok 3. Di kelompok 3 ini, manusia-manusianya adalah; Nina, Inez, Tirta, Tiwi, Ica, Rizki, Rifky, Shafiya, Oli, Lidya, Sila dan gue sendiri. 
Kita dikasih waktu 3 minggu buat nentuin lagu dan ngaransemen lagu yang kita pilih tersebut. Kelompok gue ini milih untuk ngemix lagu Rame-rame dan Rasa Sayange. Temanya Ambon Manise lah pokoknya hahahaha. Di lagu Rame-rame, kita rada ngiblat ke lagu Rame-Rame versinya Glenn Fredly yang ngejazz dan sedikit blues. Tentunya Rame-Rame versi kita, kita aransemen lagi jadi lebih ngebeat. 

Setelah nentuin waktu yang ribet, akhirnya kemaren kita setuju untuk latihan di rumah Inez. Nah, berangkatlah kita ke rumah Inez. Setelah semuanya ada, kita mulai latihan serius. Emang latihan H-1 ini kita niatin buat latihan pol-polan sebelum tampil hari ini. Btw, di rumah Inez gue ngemil mulu, sampe kacang mayashi, biskuit sama nori gue abisin sendiri huehehehehe.

Di sini, konsep kita rombak. Yang tadinya mau medley 3 lagu, akhirnya kita putusin buat medley 2 lagu yang udah disebutin di atas tadi. Aransemen sama melodinya juga berubah dari konsep yang sebelumnya kita bikin. Dan tadi waktu latihan, kita dibantuin buat ubah aransemen, nemuin chord dan bagi-bagi suara. Anjir deh ini bokapnya Inez dewa abis kalo urusan musik. Waktu megang alat musik itu kayak udah nyatu sama alat musiknya hahahaha *lebay.

Setelah butuh waktu yang lumayan lah, akhirnya kita nemuin aransemen dan konsep yang fixed buat besok.Setelah latihan, ternyata lumayan asik juga nih aransemennya. Hehehehe. Semoga hari ini tampil lancar dapet nilai bagus, dan siapa tau XI IPS direkomendasiin Pa Ega (guru seni musik) buat tampil di Smanti Expo ya. Hehehehe. Amin :)

No comments:

Post a Comment