October 7, 2013

Bandung Runaway

Rasa kangen sama kota yang selalu bikin kangen ini akhirnya terobati kemarin. Walaupun terhitung ekspress karena berangkat pagi pulang siang, tapi bisa keluar dari kota Depok yang terik dan sumpek walau cuma hitungan jam tetap jadi hiburan tersendiri buat gue. 

Hari Jum'at kemarin gue melakukan sebuah jalan-jalan singkat ke Bandung, sendiri. Dari pemikiran tiba-tiba di hari Senin lalu untuk refreshing, dengan otomatis kota ini muncul pertama kali di kepala gue. Tapi sebenernya ini bukan pure jalan-jalan, sih. Gue memanfaatkan moment MoU dengan SMA 3 Bandung untuk satu acara di FISIP. Begitu tau Bandung yang jadi kota sasarannya, gue dengan senang hati mengajukan diri sebagai orang yang bersedia pergi ke Smanti Bandung untuk mengantarkan surat MoU.

Terlepas dari itu, gue selalu menikmati setiap sudut kota ini. Ada rasa kangen yang amat sangat ketika kemarin gue menelusuri jalan Riau, Belitung, Sumatera dan jalan-jalan kecil dengan pohon rindang lainnya yang ada di sekitaran sana. Entah kangen sama suasananya, sejuknya, atau orang yang dulu suka ngajak jalan-jalan ke sana #eh.

Jalan Belitung. Sepanjang jalan kenangan, kita selalu.... #eh


Setelah selesai urusan dengan Smanti Bandung, gue lanjut ke Dago untuk makan siang dan ketemuan sama makhluk ajaib yang kebetulan sepupuan sama gue, Dio. Oiya, ada yang bikin gue senyum-senyum sendiri dari pertemuan kemarin sama Dio. Setelah lulus kuliah kemarin, Dio langsung bekerja di satu Law Firm di Bandung. Makanya, sekarang anak monyet ini udah nggak sebebas dulu untuk urusan diajak main. Kemarin aja cuma ketemu satu jam karena itu waktu istirahat dia. Kalau biasanya main sama Dio, doi pake baju seenak jidat aja. Kaos, jeans, sandal. Kalau kemarin, yang bikin senyum-senyum sendiri, doi pake kemeja rapi, celana bahan kinclong, dan dasi (dan setahu gue dia itu bego banget kalau pake dasi). Obrolan pun juga beda, kemarin Dio ngebahas tentang kerjaan dia, gue cerita tentang kampus. Obrolan bukan lagi seputar candaan ga berotak dan ga berisi dua anak kecil yang kalau udah main bakalan lupa dunia. So, it was funny  to see how people change through their age and their job now. 

Jam 2 siang gue udah di perjalanan pulang menuju Depok. Singkat banget, terhitung cuma 6 jam di Bandung tapi selalu ada kesan tersendiri kalau berkunjung ke kota ini. Stay calm ya, Bandung. Tunggu gue main ke sana lagi. :)



No comments:

Post a Comment