November 6, 2013

Jogja Runaway!

Hari Sabtu kemarin, gue berada di kota Yogyakarta, selama kurang lebih 26 jam. Sabtu sore sampai di Jogja, Minggu sore-nya sudah harus kembali ke Depok tercinta karena di hari Senin ada kuliah yang tidak bisa dilewatkan. Sebenarnya ini perjalanan yang bisa dibilang mendadak karena kepastian berangkat baru hari Rabu minggu kemarin. Gue juga bisa ke Jogja karena nyokap, yang juga ke Jogja buat ketemu temen bisnis, punya tiket ekstra. Karena mendadak juga, gue ga kepikiran untuk bawa apa-apa selain baju. Termasuk kamera. 

Niatnya di sana mau nyamperin Yogie dan Nina, tapi ternyata Neneknya Yogie meninggal, jadi doi harus balik ke Bogor. Waktu bilang di grup smanti kalau gue mau ke Jogja, ternyata Fakhri ngerespon kalau dia sama Dan, yang kuliah di Surabaya, mau pergi ke Jogja juga. Yaudah, jadinya makin rame deh di sana.

Ngapain aja 27 jam di Jogja? Singkatnya,

Jam 3 sore hari Sabtu gue sampai di Stasiun Tugu Yogyakarta. Setelah sampai, gue pisah sama nyokap dan langsung meluncur ke UGM untuk ketemuan sama Nina. Gue nemenin Nina, yang lagi mengerjakan sesuatu, di UGM sampai jam 7 malam. Karena Nina harus pergi ke undangan nikahan saudaranya dulu, kita sempet pisah di sini. Gue ke Malioboro buat ketemuan sama Dan, Fakhri dan Fajar, Nina pergi ke tempat undangan. Sambil nunggu Nina, kita berempat makan lesehan di Malioboro. Setelah Nina datang, baru lanjut menelusuri jalanan Malioboro. Sekitar jam 10, kita ada di kilometer nol, tempat tugu peringatan Serangan Umum 1 Maret 1947. Foto-foto sebentar dan ngaso-ngaso di sana, setelah itu kita jalan ke arah utara Stasiun Tugu buat ketemuan sama Mita, Andre dan Mamet di Kopi Jos sampai sekitar jam 12. Setelah dari Kopi Jos, kita duduk-duduk di bawah tulisan Jl. Malioboro karena bingung mau kemana. Akhirnya, kita memutuskan untuk pergi ke Alun-Alun Selatan Yogyakarta buat jalan dan makan-makan. Setelah dari sana, Fakhri nginep di kosan Fajar, Dan nginep di kosan temennya, gue nginep di kosan Nina dan baru sampai jam 3 pagi.

Paginya di hari Minggu, gue jalan bareng Nyokap ke Batik Huza karena Nina mau naik ke Dieng. Siang itu gue habiskan untuk (nemenin nyokap) belanja. Siangnya, gue pisah lagi sama nyokap karena nyokap masih nginep di Jogja sedangkan gue harus balik ke Depok maghribnya. Jadi, setelah puas nemenin belanja, gue pergi ke kosan Dyara buat numpang istirahat sebentar sebelum balik. Jam 5 sore gue cabut dari tempat Dyara menuju Stasiun Lempuyangan. Jam 6 kereta berangkat dan jam 3 pagi keesokan harinya, gue selamat sampai Jakarta.

Dan - Gue - Fakhri - Fajar. Di kilometer nol. 


Malioboro. Ceritanya sih buat bukti aja gitu udah
ramean ke Jogja. hahaaha

Terima kasih lah untuk semua yang sudah meramaikan malmingan kemarin di Jogja. Lain kali harus lebih rame ya ke sananya!!! :D


No comments:

Post a Comment