March 30, 2014

Hallo Lagi Jomes!

Saturday - Sunday. March 29-30th 2014. 10.00 p.m - 02.00 a.m.


Malam itu, gue bersama 3 jomes lainnya malam mingguan bersama lagi sampai pagi. Padahal kuliah paling jauh ya Rama, di Bandung, yang lain di Bogor sama Jakarta. Tapi buat urusan ketemu, waktu susah banget kompromi. Semua udah punya kesibukan masing-masing. Makanya, ketemu mereka adalah hiburan tersendiri buat gue. Seperti biasa, kalau udah ketemu, pasti selalu ngomongin bola, ngomongin kuliah, ngomongin orang dan ujung-ujungnya pasti curcol. Hahahaha. Sampai ketika jam 1 pagi, kami sampai pada percakapan; "Ya kalau gue lagi pulang, gue mainnya sama kalian lah. Siapa lagi emang?", "Untung lo pada jomblo ya, jadi ga ada yang ngajakin jalan, jadi bisa nemenin maen kapan aja. Hahahaha.".  

Kalau dipikir-pikir, ketika gue pulang ke rumah, ya gue akan main cuma sama biadabies atau ga jomes. Habis mau sama siapa lagi? Yang jelas udah cuma kalian. Tempat pulang gue ya kalian. Btw, terima kasih ya quality time yang selalu absurd tapi menyenangkan. See ya later again!

Captionnya: "Diculik 3 jomblo mesum."

"Aku butuh kehangatan, Mas."





Some people go to priestsothers to poetry; I to my friends 
- Virginia Woolf






March 24, 2014

Girls Day Out!

Setelah berbulan-bulan, akhirnya hari Sabtu (22/3) kemarin ngumpul juga sama cewek-cewek ini. Makasih ya gurrrlsssss udah bikin gue jadi cewek sehari! Terima kasih untuk gossip ria seharian! Hahahahahaha.




@ Sugarbell. Tempat sama makanannya lucuuuuu! 

@ Livingroom Cafe.

Makasih Aca dan Widya! Next time lagi yaaaa!


March 19, 2014

Ibu, Rumah.

Semester 2 semakin menggila. Tugas, acara, nongkrong. 3 hal yang susah banget buat dilepas saat ini. Tugas mengalir deras, (sok) sibuk megang acara ini itu, dan nongkrong selalu jadi pelepas penat utama. Makanya, sekaligus dengan dipublish-nya postingan ini, gue minta maaf juga ya blog sayang, gue jadi jarang main ke sini.

Anyway,beberapa hari lalu gue naik kereta commuter line dari Depok menuju Sudirman. Di dalam kereta itu, ada seorang anak yang tertidur pulas di pangkuan Ibu-nya yang juga tidur pulas. Entah kenapa, pemandangan itu menghipnotis gue. Maksudnya, gue seperti ikut merasakan kenyamanan si anak yang tidur di pangkuan Ibu-nya. Gue iri. Mungkin emang lagi kangen sama nyokap, mungkin juga karena udah lupa rasanya tidur di pangkuan seorang Ibu. 

Gue bukan orang yang dekat dengan nyokap gue sendiri. Bahkan gue sering berantem sama nyokap karena hal-hal kecil. Dengan tipikal yang sama-sama keras kepala, kalau udah kekeuh sama sesuatu, ya pasti bakal dipegang sampai kapanpun. Ketemu jarang, ngobrol juga seperlunya. Kalau lagi di rumah, kita sibuk dengan urusan masing-masing. Nyokap sibuk dengan kerjaannya, gue sibuk entah ngerjain tugas, main sama temen atau diem di kamar sambil nonton dvd. Gue ga pernah cerita gue lagi dekat sama siapa, gue lagi suka sama siapa, temen gue namanya siapa, gue lagi ngurusin acara apa, gue lagi main kemana, gue lagi suka musik apa, ataupun detil-detil lainnya dalam hidup gue. Yang selalu gue sampaikan dan yang mungkin Nyokap tau adalah gue kuliah baik-baik aja, ga kena masalah apa-apa, masih sholat dan masih hidup dengan layak di kosan. Nelpon jarang, ditelpon pun jarang. Nyokap nelpon kalau nanya kapan gue pulang, gue nelpon kalau duit udah menipis. Intinya, hubungan Ibu dan anak gue jauh dari kata unyu, so sweet, atau apapun itu. 

Walaupun cuma Bogor - Depok yang bisa ditempuh melalui kereta selama 40 menit, gue terhitung jarang pulang dan lebih senang tinggal di kosan. Terkadang emang ada hal yang mengharuskan gue ga pulang, terkadang emang muncul rasa males pulang ke rumah. You may judge me, whatever. Tapi seperti yang dibilang sebelumnya, semester 2 semakin menggila. Dalam kurun waktu  satu bulan ini, terhitung gue cuma pulang dua kali ke rumah. 

Sekarang, gue lagi mengalami kejenuhan yang sangat parah (yap, gue gampang banget bosen). Jenuh dengan kuliah, jenuh dengan aktivitas di luar kuliah, bahkan jenuh dengan orang-orang nya. Segala macam hal gue coba supaya gue ga bosen kuliah. Tapi, tetep aja semua kurang memenuhi ekspektasi gue. Sampai suatu saat Nyokap nelpon gue malem-malem. Walaupun ga lama, tapi kayak ada angin segar yang datang malam itu. Gue sudah lama ga ngobrol dan tatap muka sama seseorang yang nelpon gue malam itu. Udah satu setengah bulan gue ga ketemu sama nyokap. Gue kuliah, Nyokap di luar kota. Dua kali pulang, dua kali ga ketemu.

Mungkin ini yang dibilang sama Mas Kiwil bahwa ketika lo kuliah, lo akan lebih menghargai rumah dan keluarga. Mungkin gue kangen dengan rumah dan keluarga gue yang sebenarnya. Senyaman apa pun seseorang di lingkungan barunya, selalu ada saat ketika Ia butuh pulang ke rumah, rumah yang sebenarnya, rumah di mana seorang Ibu menunggu anaknya pulang. Mungkin itu yang gue alami sekarang. Mungkin itu sebabnya kenapa gue iri ketika gue melihat seorang anak tidur pulas di pangkuan ibunya sepanjang perjalanan menuju Sudirman. Gue kangen rumah, gue kangen Mama. There's little part of me yang kangen dibangunin tiap pagi buat sholat subuh walaupun suka ngamuk sendiri, kangen ditanya mau makan apa, kangen dibuatin makanan, kangen dibeliin ini itu, kangen dimanja sebagai seorang anak. 

Tapi, mungkin ini anugerah yang diberikan Tuhan lewat sosok seorang Ibu. Sejarang-jarangnya gue ketemu sama Nyokap, entah kenapa selalu ada perasaan nyaman ketika lo tau ada Ia yang selalu menyempatkan waktunya untuk nelpon anaknya walaupun cuma 30 detik, ada Ia yang selalu mendoakan anaknya, ada Ia yang pusing mikirin akan masak apa ketika anaknya pulang, ada Ia yang menunggu anaknya pulang. There's always that comfortable feeling when you know She's there, even if She's not around. 

So, I --in my very own way-- love you no matter what. 




"Home is where the Mom is."
-Unknown




March 1, 2014

Welcoming Staff HIMAKRIM 2014.

Intinya, tanggal 26 Februari kemarin, Himpunan Mahasiswa Kriminologi 2014 atau yang biasa disebut HIMAKRIM 2014 mengadakan welcoming staff di gedung H FISIP UI.

Maaf ya, lagi males ngetik. Skip to foto bareng aja. oke! Hehehehe

HIMAKRIM 2014


Pengurus wepreventcrime 2014. Ya walaupun gak lengkap, sih.

Yumna - Cyane - Pi'i - Gue. Muka gue absurd banget.


Semoga visi, misi dan proker terlaksana dengan baik selama kepengurusan ini, ya! :D