December 30, 2014

Postingan untuk Kamu, B.

Malam ini gue sedang terbaring sakit dan tidak bisa tidur, mungkin dosis obatnya belum bekerja. Jadi, gue bingung harus berbuat apa dan pada akhirnya melakukan aktivitas yang terkadang gue lakukan kalau lagi gabut; scrolling blog sampai postingan paling pertama.

Satu hal yang gue sadari: gue tumbuh bersama blog ini. Gue hidup bersama blog ini.

Gue menceritakan banyak sekali cerita mulai dari hal penting yang merubah hidup sampai hal ter-nggak-penting seperti pipis di kamar mandi. Gue posting banyak sekali quotes yang gue sukai. Gue post banyak  lagu yang menjadi favorit gue. Gue menceritakan teman-teman kesayangan gue. Dan tahu? Setelah gue scroll sampai akhir, hanya ada 3 orang yang sangat spesial yang pernah gue ceritakan di blog ini; 1 pernah ada di hampir semua tulisan blog ini baik tersirat ataupun eksplisit hampir setahun lamanya, 1 hanya numpang lewat walaupun sangat berkesan, dan 1 lagi.... sudah ada bahkan sebelum blog ini ada, dan masih ada dalam tulisan di blog ini sampai sekarang, sampai ketika akan pergi.

Lewat halaman-halaman dalam blog ini juga ternyata gue banyak menuliskan harapan - harapan dalam hidup. 

Bulan April 2010, gue menuliskan harapan untuk menjadi siswi di SMA Negeri 3 Bogor. Sebulan kemudian di bulan Mei 2010, gue menuliskan rasa gembira dan syukur karena telah diterima sebagai siswi sekolah impian kala itu.

Bulan September 2011, gue menuliskan harapan untuk menjadi mahasiswi Universitas Indonesia. 2 tahun kemudian di bulan Mei 2013, gue menuliskan ucapan syukur karena telah diterima menjadi mahasiswi di kampus impian.

Bulan Oktober 2011, gue menuliskan harapan tentang masa SMA yang semoga menyenangkan dan tidak terlupakan. 2 tahun kemudian di bulan Juni 2013, gue menuliskan kegembiraan saat perayaan kelulusan SMA, disertai rasa bangga dan syukur yang amat tinggi setelah melalui 3 tahun bersama orang-orang hebat yang sangat menyenangkan.

Bulan Januari 2013, gue menuliskan harapan diterima di jalur SNMPTN Undangan sebagai mahasiswa Kriminologi UI. Juni 2013, gue menuliskan hasil pengumuman dari web SNMPTN jika gue diterima menjadi mahasiswa di jurusan hitam, makara jingga, kampus kuning itu.

Bulan Desember 2010, pertama kali menuliskan postingan selamat ulang tahun di tanggal 21 Desember, ketika itu usia gue masih 15 tahun. 4 tahun kemudian, di tanggal 21 Desember 2014, gue masih melakukan ritual yang sama, dan sekarang usia gue sudah menginjak 19 tahun. Iya, dari masih jadi anak ingusan sampai seorang yang mencoba untuk menjadi dewasa. 

Masih banyak cerita lain seperti penantian gue menunggu album John Mayer yang baru saat itu, tetang ujian di sekolah yang tak kunjung selesai, tentang tempat makan yang sangat enak, tentang makanan yang membuat sakit perut, tentang telepon tengah malam yang memakan pulsa hingga puluhan ribu, tentang chat di pagi buta bersama seseorang di benua yang berbeda, tentang pertandingan sepak bola nasional yang menggugah nasionalisme, tentang kesedihan atas pensiunnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan MU, tentang film yang kehadirannya di layar lebar sangat ditunggu, dan lain-lain.

Iya, itu penggalan-penggalan cerita dan harapan yang pernah gue tulis dalam blog ini. 

Percayalah, saat ini gue sangat terharu ketika membaca tiap harapan dalam blog ini yang satu per satu terwujud. 



--
Blog ini, seperti sebuah memoir. Selain dirinya sendiri, mungkin dia yang paling tahu rekam jejak pemiliknya. Seperti yang tertulis di bawah judul blog, "Life ain't a fairy tale. It's a documentary.", blog ini adalah dokumentasi hidup pemiliknya.

5 tahun bersama, belum ada postingan khusus untuk blog ini. 

Ini, postingan ini, spesial untuk kamu, ruang maya tempat pemiliknya menuangkan halaman demi halaman tentang dirinya, dan apa yang terjadi dalam hidupnya. 

Tetaplah menjadi ruang yang selalu 'mendengar' dan 'berbicara'. :)









No comments:

Post a Comment